> >

Subroto, Mantan Menteri Pertambangan akan Dimakamkan di TMP Kalibata Rabu Sore

Peristiwa | 21 Desember 2022, 11:44 WIB
Subroto ketika masih menjadi Menteri Pertambangan dan Energi RI pada 1978. (Sumber: Kementerian Pertambangan dan Energi RI via Wikimedia)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Tokoh energi Republik Indonesia, Prof Dr Subroto meninggal dunia pada usia 99 tahun, Selasa (20/12/2022).

Menurut rencana, jenazah akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata pada sore nanti, Rabu (21/12).

Berdasarkan keterangan tertulis dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Mantan Menteri Pertambangan dan Energi di era kepemimpinan Soeharto itu disemayamkan terlebih dahulu di Graha Bimasena, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Selanjutnya akan disemayamkan di Gedung Chairul Saleh kantor Sekretariat Jenderal Kementerian ESDM mulai pukul 11.00-15.00 WIB.

Kemudian jenazah Subroto akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata hari ini pukul 15.30-16.30 WIB.

Baca Juga: Prof Dr Subroto Meninggal Dunia, Tokoh Energi RI sekaligus Menteri Era Soeharto

Profil singkat Subroto

Subroto merupakan lulusan Akademi Militer di Yogyakarta tahun 1948, beliau juga menyelesaikan Master of Arts dari McGill University, Kanada tahun 1956.

Selanjutnya, Subroto memperoleh gelar Doktor dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia tahun 1958 serta gelar Profesor dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia tahun 1965.

Terakhir, beliau memperoleh gelar Doktor Honoris Causa bidang Hukum dari University of Alaska Anchorage (UAA), Alaska, Amerika Serikat.

Karir 

Penulis : Fransisca Natalia Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU