> >

Kronologi Mobil Sedan Tertabrak KRL Commuterline di Kembangan, Pengendara Selamat Kendaraan Ringsek

Peristiwa | 17 November 2022, 17:13 WIB
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. Kecelakaan mobil tertabrak kereta Commuterline rute Tangerang-Duri terjadi di kawasan Basmol, Kembangan, Jakarta Barat. (Sumber: Tribunnews.com/Net)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kecelakaan mobil tertabrak kereta Commuterline rute Tangerang-Duri terjadi di kawasan Basmol, Kembangan, Jakarta Barat. 

Mobil sedan berwarna silver dengan nomor polisi B 1019 VBB ringsek di bagian depan lataran tertabrak KRL KA 2303 rute Tangerang-Duri. 

Awalnya kendaraan yang dikemudikan WWK (52) melintas dari arah Puri Kembangan menuju Cengkareng melewati perlintasan kereta tanpa palang pintu dan hanya dijaga oleh petugas. 

Petugas sudah mengingatkan pengendara agar berhati-hati saat menyeberang perlintasan dan memberikan isyarat akan ada kereta yang datang. 

Baca Juga: Tragedi Mobil Tertabrak Kereta Api Hingga Ringsek, Begini Keterangan Saksi Mata

Namun isyarat tersebut tidak dihiraukan hingga akhirnya bagian depan mobil yang dikendarai WWK tertabrak KRL. 

"Alhamdulillah pengemudi selamat tidak mengalami luka hanya mengalami kerusakan pada kendaraannya," ujar Kanit Kecelakan Lalu Lintas Jakarta Barat AKP Hartono saat ditemui di lokasi kejadian, Kamis (17/11/2022).

Hartono menjelaskan akibat kecelakaan tersebut arus lalu lintas di lokasi sempat tersendat dan mengalami kemacetan panjang.

Kemacetan mulai terurai saat kendaraan dievakuasi dan dibawa ke kantor unit Laka Lantas Jakarta Barat. Pengemudi dan petugas penjaga perlintasan juga ikut dibawa untuk dimintai keterangan. 

Baca Juga: Bareskrim soal Peran Tersangka Kasus Net89 yang Tewas Kecelakaan: Serupa dengan Reza Paten

Penulis : Johannes Mangihot Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU