> >

Anies: Atas Izin Allah, Banjir di Jakarta Satu Hari Kering

Peristiwa | 22 Februari 2021, 13:41 WIB
Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau langsung ketinggian air di Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan, Sabtu (20/2/2021). (Sumber: Pemprov DKI Jakarta)

JAKARTA, KOMPAS TV - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan banjir yang melanda Jakarta pada akhir pekan akan cepat kering.

Pasalnya, kata Anies, jajaran terkait dari pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah melakukan antisipasi.

Baca Juga: Dedi Mulyadi Terobos Banjir Pakai Mobil Mewah Bagi Bantuan ke Warga

Anies mengatakan, banjir di ibu kota tidak akan membutuhkan waktu lama agar bisa surut.

“Alhamdulillah antisipasi itu sudah dilakukan dari kemarin. Atas izin Allah, satu hari kering," kata Anies saat meninjau kawasan Kemang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, seperti dikutip dari Kompas.com.

"Kenapa? Karena jajaran dalam posisi siaga. Sudah dari awal ditentukan RT-RT, RW-RW yang berisiko, begitu terjadi genangan maka langsung pompa dikerahkan, tenaga dikerahkan, pengawasan."

Baca Juga: Anies Sebut Banjir Jakarta Kiriman dari Hulu

Menurut Anies, Jakarta sudah relatif normal dalam satu hari setelah banjir. Meskipun demikian, dia tidak menampik masih ada beberapa wilayah di Jakarta yang tergenang banjir.

“Apakah 100 persen? Belum. Di kawasan Jakbar sekitar Kali Angke, di sana air kiriman dari hulu masih jalan," tutur Anies Baswedan.

"Itu yang masih mebuat terjadi genangan, tetapi insya Allah kita siap, dan saya imbau ke seluruh masyarakat untuk juga waspada seperti imbauan dari BMKG."

Penulis : Tito-Dirhantoro

Sumber : Kompas TV


TERBARU