Kompas TV entertainment film

Maudy Ayunda Debut Jadi Produser di Film "Ki Hajar Dewantara"

Kompas.tv - 7 Mei 2024, 10:59 WIB
maudy-ayunda-debut-jadi-produser-di-film-ki-hajar-dewantara
Maudy Ayunda saat konferensi pers yang digelar di gedung Kemendikbudristek, Jakarta, Senin (6/4/2024). (Sumber: GRID)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktris Maudy Ayunda akan melakukan debutnya sebagai produser di film "Ki Hadjar Dewantara" (KHD). Film biopik buatan rumah produksi Wahana Kreator ini akan mengangkat kisah Ki Hadjar Dewantara yang dikenal sebagai pahlawan pendidikan.

Dalam film ini, Maudy juga akan bekerja sama dengan Gina S. Noer sebagai sutradara sekaligus penulis naskah.

Maudy mengaku bahwa pada awalnya ia sempat merefleksikan soal nilai-nilai pendidikan yang menjadi pemikiran dari Ki Hadjar Dewantara.

Baca Juga: Maudy Ayunda Ungkap Culture Shock yang Dialami Jesse Choi di Indonesia, Salah Satunya Klakson

"Saat mempelajari tentang metode pembelajaran Ki Hadjar Dewantara, saya sangat tertarik terutama mengenai pentingnya kesenian dan budi pekerti yang hingga kini belum betul-betul dipahami dan terimplementasi lewat kurikulum di sekolah," kata Maudy saat konferensi pers yang digelar di gedung Kemendikbudristek, Jakarta, Senin (6/4/2024).

Maudy Ayunda dalam debutnya sebagai produser, berharap film biografi Ki Hadjar Dewantara menambah dimensi penting dalam pendidikan dan perfilman Indonesia.

Ia juga ingin pemikiran Ki Hadjar Dewantara bisa disebarluaskan ke masyarakat melalui film, sehingga sosok dan pemikiran sang pahlawan bisa selalu diingat oleh semua generasi.

Baca Juga: Di "Film Tanah Air Kedua", Aktor Kim Bum Disebut Bakal Jadi Suami Maudy Ayunda Bernama Komarudin

Film 'KHD' ini diharapkan dapat menjadi film pendidikan yang mengajarkan tentang kehidupan manusia dan tema-tema lainnya.

"Jadi sepertinya lebih dari film tentang pendidikan, ini juga film tentang kehidupan seorang, tentang manusia dan ada banyak tema-tema, itu yang tentunya ingin kami sampaikan. Harapannya film ini bisa memantik kesadaran akan pentingnya 2 hal tersebut bagi pelajar," ujar Maudy.


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x