Kompas TV entertainment film

Di "Film Tanah Air Kedua", Aktor Kim Bum Disebut Bakal Jadi Suami Maudy Ayunda Bernama Komarudin

Kompas.tv - 29 Agustus 2023, 14:00 WIB
di-film-tanah-air-kedua-aktor-kim-bum-disebut-bakal-jadi-suami-maudy-ayunda-bernama-komarudin
Aktor Korea Selatan Kim Bum akan bermain film bersama Maudy Ayunda bertajuk Tanah Air Kedua (Sumber: VIU)
Penulis : Dian Nita | Editor : Iman Firdaus

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktor populer Korea Selatan, Kim Bum,  dikabarkan akan bermain film bersama aktris Indonesia, Maudy Ayunda bertajuk "Tanah Air Kedua" dan akan syuting di Korea dan Garut, Jawa Barat.

Kim Bum dikabarkan akan berperan sebagai Yang Chil Seong alias Komarudin, warga negara Korea yang pada masa Perang Dunia II tinggal di Indonesia.

Adapun Maudy Ayunda akan berperan sebagai istri Komarudin, yang merupakan sosok asli dari Garut Wanaraja.

Kabar pembuatan film Kim Bum dan Maudy Ayunda itu disampaikan oleh Bupati Garut Rudy Gunawan dalam rangka kerja sama antara Kabupaten Garut dan Korea Selatan.

Baca Juga: Ghost Doctor Episode 1 Raih Rating Tinggi, Sutradara Puji Chemistry Rain dan Kim Bum

Sebelumnya, Rudy Gunawan bersama dengan Duta Besar Korea Selatan,  Lee Sang Deok, melakukan pertemuan penting di Kedutaan Besar Korea, Jakarta, Jumat (25/08/2023) pagi.

Di sela-sela pembicaraan investasi, dua belah pihak juga membahas rencana kolaborasi dalam pembuatan film berjudul "Tanah Air Kedua".

Film ini akan mengangkat kisah nyata dan inspiratif perjuangan Yang Chil Seong dalam melawan penjajah Belanda selama tinggal di Indonesia.

Film "Tanah Air Kedua" disebut akan menjadi sarana penting dalam memperingati peringatan ke-50 hubungan antara Indonesia dan Korea.

"Dengan kisah yang mendalam dan kolaborasi lintas negara yang erat, film "Tanah Air Kedua" diharapkan akan menjadi bukti nyata dari kerja sama Indonesia dan Korea dalam menghargai sejarah serta merajut hubungan budaya yang kuat," ungkap Rudy, Jumat (25/8) dikutip dari laman Jabarprov.go.id.

Baca Juga: Maudy Ayunda Ungkap Culture Shock yang Dialami Jesse Choi di Indonesia, Salah Satunya Klakson

Tidak hanya mendapat dukungan dari industri perfilman, rencana ini juga telah mendapatkan apresiasi dari Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.

Diharapkan, produksi film ini akan dimulai pada bulan Oktober mendatang, dengan syuting yang dilakukan baik di Korea maupun di Garut.

Saat dikonfirmasi terkait kebenaran kabar tersebut, Selasa (29/8/2023) manajemen Maudy Ayunda belum bisa memberikan banyak jawaban.


 

"Doain ya, kami juga baru tahu infonya pagi ini dari TikTok," kata manajemen Maudy Ayunda kepada Kompas.com.
 



Sumber : jabarprov.go.id, Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x