> >

Temukan Mobil Rolls-Royce Kemensos, Risma akan Lelang Untuk Bantu Korban Bencana Alam

Peristiwa | 13 Februari 2021, 16:51 WIB
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini atau Risma akan lelang mobil mewah untuk bantu korban bencana alam dan nelayan. (Sumber: DOK Pemkot Surabaya/Kompas.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Sosial Tri Rismaharini berencana melelang mobil melelang mobil Rolls-Royce milik Kementerian Sosial RI (Kemensos). Kemensos akan menggunakan hasil lelang untuk membantu korban bencana dan nelayan.

Risma pertama mengetahui keberadaan mobil mewah itu pada rapat kemensos, Kamis (11/2/2021) dari Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial Hartono Laras.

Hartono saat itu menyebut, kemensos juga memiliki dua mobil Mercedes Benz. Risma pun memutuskan akan melelang seluruh mobil mewah itu.

Baca Juga: Gantikan Risma, Whisnu Jadi Walikota Surabaya Selama 6 Hari

“Mobil-mobil itu akan kami lelang. Hasilnya akan dipakai untuk bantuan bagi korban bencana alam dan nelayan,” kata Risma, Sabtu (13/2/2021).

Dari mana asal mobil itu?

Ternyata, mobil Rolls-Royce ini mulanya adalah hadiah program promosi BUMN Batik Air pada 2015. Program itu bernama “Pergi dengan Batik Air, Pulang Bawa Rolls-Royce”

Program ini berlangsung pada periode Agustus 2015 sampai Januari 2016. Selain hadiah utama mobil Rolls-Royce, Batik Air menjanjikan pula hadiah bulanan 2 unit Honda Jazz dan 1 unit Mercedez Benz. 

Pihak Batik Air sempat menghubungi tiga orang pemenang undian. Namun, ketiga orang itu tak berhasil menjawab pertanyaan kuis dari Batik Air.

Baca Juga: Pengendara Moge Minta Maaf Kumpul-Kumpul di Puncak Bogor, Bima Arya: Kami Tak Pandang Bulu

Penulis : Ahmad-Zuhad

Sumber : Kompas TV


TERBARU