Kompas TV regional peristiwa

Pengendara Moge Minta Maaf Kumpul-Kumpul di Puncak Bogor, Bima Arya: Kami Tak Pandang Bulu

Kompas.tv - 13 Februari 2021, 16:24 WIB
pengendara-moge-minta-maaf-kumpul-kumpul-di-puncak-bogor-bima-arya-kami-tak-pandang-bulu
Pengendara moge kena sanksi PPKM di Bogor, Jawa Barat. (Sumber: TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho)
Penulis : Fadhilah

 

BOGOR, KOMPAS.TV - Wali Kota Bogor Bima Arya angkat bicara terkait dengan penangkapan pengendara moge yang melanggar sistem ganjil genap saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Wilayah Bogor, Jawa Barat.

Bima Arya mengapresiasi Kapolresta Bogor Kota yang begerak cepat melakukan identifikasi.

Dia juga menekankan bahwa tindakan tegas pada pengendara moge ini agar bisa menjadi pembelajaran bagi semua elemen masyarakat.

Baca Juga: Pengendara Moge Bogor Ditangkap, Diangkut Pakai Truk lalu Diberi Gantungan Pelanggar PPKM

"Saya kira ini pembelajaran bagi semua agar mentaati peraturan, sudah diproses, dikenakan denda maksimal seusai aturan, sudah diselesaikan juga. Kami tidak pandang bulu, siapapun itu pasti akan ditindak sesuai aturan," kata Bima Arya dikutip dari Tribunnewsbogor.com, Sabtu (13/2/2021).

Bima Arya menerangkan alasan menjerat 3 pengendara moge dengan denda maksimal. "Kan kita melihat kondisinya, kalau warga tidak mampu kita melihat, tapi kan ini ada kemampuan untuk membayar seperti itu," ujarnya.

"Karena sudah menjadi kepedulian dan perhatian publik saya bisa merasakan bagaimana warga merasa ada yang tidak adil ada yang didenda disuruh putar balik sementara ini terkesan dibiarkan jadi saya apresiasi pak Kapolresta dengan jajaran denagan sangat cepat bisa mengidentifikasi," imbuh Bima Arya.

Terkait sanksi yang diberikan walaupun para pengendara mengaku tidak mengetahui ada aturan ganjil genap, Bima menjelaskan bahwa aturan yang ada tetap harus ditegakkan.

"Ya apapun itu kalau minggu lalu mungkin masih kita arahkan untuk putar balik ya nah tapi minggu ini kan sudah hampir seminggu lebih ya jadi apapun alasannya aturan itu tetap berlaku," katanya.

Baca Juga: Ini Identitas 3 Pengendara Moge yang Dikalungi Pelanggar PPKM di Bogor

Pengendara moge kena sanksi PPKM di Bogor, Jawa Barat. (Sumber: TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho)

Pengendara Moge Minta Maaf

Salah seorang pengendara moge meminta maaf atas kesalahan yang dibuat bersama rombongannya di Bogor, Jawa Barat.

"Memohon maaf kepada Pemkot Bogor bapak Walikota, aparat dari Polres juga aparat Satgas Covid atas ketidakyamanan yang ditimbulkan dari kegiatan kami jumat pagi," kata salah satu dari 3 pengendara moge yang melanggar sistem ganjil genap PPKM di Kota Bogor, sebagaimana dikutip dari Tribunnews.com.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x