> >

Kim Jong-Un Disebut Bakal Picu Perang Dunia III, Siap Berikan Pukulan Kematian kepada Lawan

Kompas dunia | 13 April 2024, 14:38 WIB
Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un bersama putrinya Kim Ju-ae dalam perayaan ulang tahun ke-76 Angkatan Bersenjata Korea Utara di Pyongyang, Kamis (8/2/2024) (Sumber: Korean Central News Agency/Korea News Service via AP, File)

PYONGYANG, KOMPAS.TV - Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un disebut bakal picu Perang Dunia III, setelah menyerukan militernya bersiap untuk perang.

Hal itu diungkapkan Kim Jong-un saat menyambangi universitas militer di Pyongyang.

Kim Jong-un menegaskan dirinya mengatakan kepada kepala militer Korea Utara untuk memobiliasi pasukan, untuk memastikan bahwa Korea Utara bisa memberikan pukulan mematikan dari lawan-lawannya.

Baca Juga: Kereta Gantung Tabrak Tiang di Turki, 1 Tewas, 10 Terluka dan 184 Orang Terjebak di Ketinggian

Itu menjadi ancaman eskalasi terbaru di kawasan, mengingat Korea Utara melanjutkan memperkuat hubungannya dengan Rusia dan China.

Pada Kamis (11/4/2024), Presiden China Xi Jinping mengirimkan pejabat seniornya ke Pyonyang untuk menegaskan kembali persahabatan mendalam China dengan Korea Utara.

Dikutip dari Express, pada Rabu (10/4/2024), pada kunjungannya ke universitas militer, Kim Jng-un tersenyum dan tertawa saat mengungkapkan ancaman perang itu.

“Situasi militer dan politik yang tak menentu, dan tidak stabil di seluruh dunia berarti sudah waktunya untuk bersiap-siap berperang,” kata Kim Jong-un.

Ia pun menambahkan, jika diprovokasi maka Korea Utara akan siap memberikan pukulan kematian kepada lawan, tanpa ragu-ragu dengan mengerahkan segala cara yang dimilikinya.

Baca Juga: Pahlawan Gaza Dr Ghassan Abu Sittah Dilarang Masuk Jerman, Sebut Upaya Bungkam Saksi Genosida Israel

Penulis : Haryo Jati Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Express


TERBARU