> >

Riders Sheila On 7 untuk Konser di Jakarta Disorot, Kenapa Artis Membutuhkan Riders?

Selebriti | 31 Januari 2023, 06:32 WIB
Duta Sheila on 7. Riders Sheila on 7 dalam konser di Jakarta disorot (Sumber: Kompas.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Riders band Sheila On 7 saat konser tunggal bertajuk “Tunggu Aku di Jakarta” pada Sabtu (28/1/2023) malam disorot publik lantaran sangat sederhana dan tidak neko-neko.

Riders adalah bagian dari kontrak pertunjukan yang mencakup spesifikasi untuk memfasilitasi penampilan artis. 

CEO Antara Suara, Andri Verraning Ayu mengungkap riders yang diminta para personel Sheila On 7 hanya makanan dan minuman. 

“Mereka tidak pernah merepotkan, enggak ada yang aneh. Basic minum, makanan, standar," kata Ayu di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (28/1/2023), dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Sederet Artis Nostalgia Bareng di Konser Sheila On 7 "Tunggu Aku di Jakarta"

Untuk makanan, Ayu menyebut bahwa para personel band asal Yogyakarta itu cari makan sendiri tanpa ada jadwal dan juga tak memilih-milih tempat makan mana yang hendak dikunjunginya. 

“Yang lucu enggak bisa bikin schedule, kayak mau lontong sayur nih, mau makan seafood di pinggir jalan, mau jalan ke mal. Mereka enggak peduli makan di pinggir jalan, pengin kuliner di Jakarta," tutur Ayu.

Bahkan untuk transportasi, Ayu mengatakan para personel Sheila On 7 tidak harus dijemput untuk datang ke Jakarta. Mereka juga tidak mengharuskan transportasi pesawat kelas bisnis atau semacamnya.

Beberapa dari personel, kata Ayu, ada membawa kendaraan sendiri dari jauh-jauh hari dan ada yang naik kereta dari Yogyakarta. 

"Bocoran sedikit, ada beberapa personel yang naik kereta, ada yang sudah duluan ke Jakarta bawa mobil sendiri. Mereka band Jogja yang sederhana," ucap Ayu. 

Penulis : Dian Nita Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas.com


TERBARU