Kompas TV advertorial

Komitmen PT Martina Berto Tbk untuk Terus Berbagi di Tengah Pandemi

Kompas.tv - 10 Agustus 2021, 18:43 WIB
komitmen-pt-martina-berto-tbk-untuk-terus-berbagi-di-tengah-pandemi
PT Martina Berto peduli berbagi di tengah pandemi, berikan bantuan kepada karyawan, pasien isoman, serta masyarakat yang membutuhkan. (Sumber: Dok. Martina Berto)
Penulis : Elva Rini

JAKARTA, KOMPAS.TV Wabah SARS-CoV-19 atau Covid-19 membawa dampak multidimensi bagi masyarakat. Tidak hanya bagi kesehatan, namun pandemi global ini juga berdampak luar biasa pada beberapa sektor, termasuk sektor ekonomi. Perekonomian negara menjadi sangat terganggu, baik mikro maupun makro ekonomi. Tak ayal kondisi ini menuntut pelaku bisnis untuk berinovasi agar tetap survive di masa pandemi ini.

Hal ini juga dihadapi PT Martina Berto, Tbk. Salah satu unit usaha dari Martha Tilaar Group ini juga mengalami gangguan aktivitas bisnisnya. Kondisi ini memaksa PT Martina Berto, Tbk antara lain untuk berinovasi mengembangkan produk-produk yang sedang dibutuhkan masyarakat dalam masa pandemi, melakukan efisiensi di berbagai lini, mengoptimalkan aset hingga melakukan resizing produksi untuk menyeimbangkan keuangan perusahaan. Langkah-langkah strategis tersebut diambil dalam upaya untuk tetap survive.  

Namun dalam kondisi tersebut PT Martina Berto Tbk tetap optimis untuk bisa bangkit. Bahkan PT Martina Berto, Tbk tetap berkomitmen untuk berbagi dengan sesama yang membutuhkan. Selain sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahan, komitmen ini adalah bentuk kesadaran bahwa masa-masa sulit ini hanya dapat dilalui dengan kebersamaan.

Hal tersebut diwujudkan dalam pemberian bantuan donasi dan berbagai kegiatan sosial lainnya.

Baca Juga: Kerja Sama Martina Berto dan Penta Valent Perkuat Distribusi Produk Farmasi

Berbagai kegiatan dan program yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi juga terus masih dilaksanakan sejak 2 tahun terakhir.

Bantuan tersebut di antaranya berupa “Paket Sehat untuk Karyawan” PT Martina Berto yang terpapar Covid-19.

Paket bantuan yang mulai diberikan sejak Juni 2021 ini difokuskan pada karyawan yang dinyatakan positif Covid-19 dan harus melakukan karantina, baik di RS maupun di rumah.

Paket sehat tersebut terdiri atas obat-obatan seperti paracetamol dan minyak kayu putih, minuman herbal, susu, makanan instans, serta kebutuhan keluarga lainnya.

Tak hanya itu, perusahaan juga menyerahkan bantuan berupa 2.000 box “Berto Imunku” untuk pasien isoman yang dirawat di RSDC Wisma Haji.

Baca Juga: Ruang Belajar Alex Tilaar Resmi Dibuka, Perluas Akses Bacaan Berkualitas



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x