Kompas TV video vod

Muhammad Syarifudin Pimpin Kegiatan Penanaman Pohon Serentak Ketua MA Sejumlah Negara - MA NEWS

Kompas.tv - 22 Februari 2024, 10:59 WIB
Penulis : Shinta Milenia

BOGOR, KOMPAS.TV - Ketua Mahkmah Agung, Muhammad Syarifudin memimpin kegiatan penanaman pohon yang merupakan rangkaian kegiatan Laporan Tahunan Mahkamah Agung Tahun 2023.

Kegiatan ini berlangsung di Taman M.Hatta Ali Pusdiklat Mahkamah Agung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada 20 Februari 2024.

Kegiatan penanaman pohon diikuti Ketua Mahkamah Agung dari berbagai negara sahabat, antara lain dari Kuwait, Malaysia, Singapura, juga Wakil Ketua Mahkamah Agung Qatar, Kuwait, Russia hingga ketua Kamar Pidana Mahkamah Agung Tiongkok, Perwakilan Delegasi Sudan dan Perwakilan Delegasi Australia.

Ketua Mahkamah Agung, Muhammad Syarifuddin menyampaikan kegiatan penanaman pohon merupakan sebuah simbol keabadian dalam hubungan persahabatan antar negara.

Selain itu, pohon yang ditanam merupakan tanaman keras dan kokoh menggambarkan hubungan Mahkamah Agung Republik Indonesia dengan negara-negara sahabat yang kokoh terus dibangun dan tumbuh lebih baik lagi.

Kegiatan juga diisi dengan pemberian cinderamata dan foto bersama kepada para Ketua Mahkamah Agung maupun delegasi negara sahabat yang hadir.

Rangkaian kegiatan Laporan Tahunan Mahkamah Agung Republik Indonesia Tahun 2023 mendapat apresiasi dari negara sahabat, salah satunya Wakil Ketua Mahkamah Agung Qatar.

Penanaman pohon sebagai rangkaian kegiatan Laporan Tahunan Mahkamah Agung Republik Indonesia Tahun 2024 turut dihadiri wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial Sunarto, para ketua kamar di lingkungan Mahkamah Agung, Kepala Badan Penelitian Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung Bambang Hery Mulyono dan seluruh hakim agung.

Diharapkan melalui hubungan baik dengan Mahkamah Agung negara-negara sahabat dapat saling bertukar ilmu tentang peradilan.

Baca Juga: Dihadiri Presiden Jokowi, Sidang Istimewa Laporan Tahunan MA Tahun 2023 Digelar di JCC - MA NEWS

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x