Kompas TV video jalan jalan

Mangut Lele di Warung Mebow Tebet Ini Mantap!

Kompas.tv - 9 Januari 2024, 21:00 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - Seperti yang kita tahu, di Jakarta tersebar berbagai suku dari penjuru Nusantara. Ada yang melancong untuk mencari nafkah, ada pula yang memutuskan untuk menetap.

Para perantau ini secara tidak langsung membawa berbagai elemen budaya yang termasuk kuliner. Inilah yang membuat Jakarta memiliki kekayaan rasa dari kuliner dari berbagai daerah di Nuasantara.

Seperti tempat-tempat makan yang akan benu kunjungi

Berada di Tebet, Benu mau mengajak bersantai di sebuah warung yang menyajikan kuliner khas Jawa Tengah. Warung Mebo namanya.

Tak hanya dari kulinernya saja yang jawa banget, interior dan eksteriornya juga membawa atmosfer Jogja ke dalam warung ini.

Menu favorit di sini adalah baba iso gongso dan mangut lele. Mangut lele di sini, ikan lelenya tidak di asap melainkan digoreng.

Sensasi pedas dari kuahnya berasal dari bumbu merah racikan Warung Mebo serta cabai utuh dan irisan cabai besar, rasa manis salah satunya berasal dari gula merah yang ditambahkan, asam segarnya berasal dari potongan tomat segar, dan rasa gurih pastinya dari santan yang juga ditambahkan ke dalam kuah mangutnya. Rasanya lengkap pokok.e, wuh mumtaz!

WARNG MEBO

Jl. Pal Batu 2 No.34B, RT.1/RW.11, Menteng Dalam, Kec. Tebet, Jakarta Selatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x