Kompas TV video vod

Kisruh Kabasarnas jadi Tersangka, Dirdik KPK Brigjen Asep Diminta Tetap Bertugas

Kompas.tv - 30 Juli 2023, 13:12 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPASTV – Wakil Ketua KPK Alexander Marwata mengumumkan HA, Kabasarnas RI periode 2021-2023 jadi tersangka penerimaan dugaan suap pada Rabu (26/7/2023).

Mantan Penyidik KPK Yudi Purnomo berharap pelaksana tugas deputi penindakan KPK Asep Guntur tetap bertugas di lembaga KPK. 

Yudi menilai proses penyelidikan dan penyidikan, terkait kabasarnas sudah sepengetahuan pimpinan KPK.

Peran Asep masih dibutuhkan di tengah kondisi KPK yang dinilai tidak baik-baik saja.

Baca Juga: Polemik Penetapan Tersangka Kabasarnas, Direktur PUSaKO: Sebenarnya KPK Berwenang 'Mengendalikan'!

“Menurut saya Pak Asep jangan mengundurkan diri justru di saat-saat seperti ini pegawai KPK yang kemarin disalahkan oleh pimpinan KPK dalam konferensi pers bahwa ada kekhilafan begitu ya, yang artinya menuduh pegawai KPK bekerja secara tidak benar, padahal pimpinan KPK tahu mengenai operasi tangkap tangan mulai dari awal sampai akhir mereka mengetahui,”kata Mantan Penyidik KPK Yudi Purnomo Harahap.

Menurutnya pegawai KPK dalam hal ini misalnya penyelidik bekerja untuk dan atas nama pimpinan KPK, atas perintah pimpinan KPK.

“Karena saat ini saya melihat kondisi internal KPK tentu sedang tidak baik-baik saja oleh karena itulah saya berharap bahwa kang Asep tentu harus memikir kembali terkait dengan pengunduran dirinya Karena sekali lagi pegawai masih membutuhkan kang Asep,”kata Yudi. 

Video Editor: Lintang
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x