Kompas TV video vod

Ketua Kamar Agama MA Beri Pembinaan Kepada Hakim di Bali - MA NEWS

Kompas.tv - 6 Juli 2023, 13:35 WIB
Penulis : Dea Davina

BALI, KOMPAS.TV - Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung, Amran Suadi memberikan pembinaan kepada seluruh hakim di wilayah hukum Pengadilan Tinggi Agama Bali.

Turut hadir juga dalam acara tersebut Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bali serta Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Bali.

Yang Mulia Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung berpesan agar para Hakim Pengadilan Agama dan Pengadilan Tinggi Agama di Bali selalu menjunjung tinggi moral dan integritas dalam menjalankan tugas.

Beliau juga menambahkan agar para Hakim dalam memberikan setiap putusan harus efisien, dan sesuai dengan nalar dan pertimbangan yang berdasarkan perundang-undangan, sehingga bisa diterima masyarakat.

Baca Juga: Mahkamah Agung dan GJIE Bahas Hukum Terkait Lingkungan Hidup - MA NEWS

Ketua Kamar Agama berharap agar Pengadilan Tinggi Agama Bali, yang merupakan Pengadilan Tinggi Agama baru, bisa bekerja dengan sebaik-baiknya.

Dalam kesempatan pembinaan ini Ketua Kamar Agama menyempatkan memberi pembinaan pada issue dispensasi kawin.

Beliau berpesan agar para Hakim Pengadilan Agama tidak mudah dalam memberikan dispensasi kawin dan tetap berpegang teguh pada Perma Nomor 5 tahun 2019 tentang pedoman mengadili perkara dispensasi kawin.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x