Kompas TV video vod

Mahkamah Agung dan GJIE Bahas Hukum Terkait Lingkungan Hidup - MA NEWS

Kompas.tv - 5 Juli 2023, 14:20 WIB
Penulis : Dea Davina

BOGOR, KOMPAS.TV - Badan Penelitian, Pengembangan, Pendidikan, Pelatihan Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung menerima kunjungan Hakim Agung Brazil sekaligus Presiden Global Judicial Institute On The Environment, GJIE, Antonio Herman Benjamin.

Dalam kunjungannya Antonio disambut langsung oleh Kepala Badan Penelitian, Pengembangan, Pendidikan, Pelatihan Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung, Bambang Hery Mulyono, beserta jajaran pejabat eselon dua Balitbang-Diklatkumdil Mahkamah Agung.

Dalam kunjungannya Antonio memberikan diskusi singkat dengan tema "The Model Forest Act Initiative” dimana secara garis besar membahas tantangan penegakan hukum dan peradilan pada sektor lingkungan hidup.  

Baca Juga: Tes Urine di Lingkungan Mahkamah Agung Cegah Penyalahgunaan Narkoba - MA NEWS

Diantara pembahasannya, akan disusun bagian umum yang diantaranya mencakup pembahasan terkait ekosistem tropis dunia yang mencakup amazon dan hutan tropis Indo-Malaysia.

Bambang Hery Mulyono, berharap kunjungan Presiden GJIE dan diskusi ini makin memantapkan langkah kolaborasi dalam pembentukan dasar hukum secara global mengenai perlindungan hutan dan lingkungan.  

Permasalahan landasan hukum mengenai perlindungan hutan dan lingkungan menjadi perhatian dunia.

Indonesia sebagai salah satu negara yang memiliki hutan hujan tropis terbesar setelah Brasil, diharapkan dapat memberi masukan dalam penerapan kebijakan hukum yang bersifat global terkait perlindungan hutan dan lingkungan hidup.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x