Kompas TV video vod

Lebarkan Sayap Organisasi, Ketum Hanura OSO Lantik Majelis Qolbu Nurani

Kompas.tv - 31 Mei 2023, 14:46 WIB
Penulis : Theo Reza

SEMARANG, KOMPAS.TV - Jelang pemilu 2024 mendatang, berbagai persiapan dilakukan Partai Hanura. Salah satunya melebarkan sayap organisasi partai dengan melantik Majelis Qolbu Nurani (Maqonu).

Pelantikan ini digelar di Pondok Pesantren Asshodiqiyah, Semarang, Jawa Tengah pada 29 Mei 2023 dan turut dihadiri para kyai, ulama hingga Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO).

Di acara pelantikan, Oesman menjelaskan sejarah bangsa tak lepas dari besarnya peran kyai dan ulama. Oesman juga membuka ruang untuk para kader-kader NU dengan hadirnya Maqonu.

“NU ini kan sebuah organisasi yang besar sekali di Indonesia ini. Dia tidak pernah melarang siapapun kemana. tapi tentu dia pilih orang yang berkiblat betul,” ujar Oesman.

Di situasi khususnya menjelang pemilu 2024, Oesman juga meminta restu menyatukan sinergi bersama demi mewujudkan Indonesia Makmur, salah satunya dengan memajukan daerah-daerah di Indonesia.

Acara pelantikan ini berlangsung cukup meriah, juga turut disaksikan oleh para santri Pondok Pesantren Asshodiqiyah. #Ad

Video Editor: Bara Bima

Baca Juga: Hadiri Rakernas IKA PMII, Ketum Hanura OSO Harap PMII Semakin Maju

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x