Kompas TV video vod

Cycling De Jabar 2023 Digelar 8-9 Juli Mendatang Usung Tema 'Nyambungkeun Sumanget'

Kompas.tv - 5 Mei 2023, 11:36 WIB
Penulis : Shinta Milenia

BANDUNG, KOMPAS.TV - Sukses pada penyelenggaraan sebelumnya, Cycling De Jabar akan kembali digelar 8 dan 9 Juli mendatang.

Rute yang dipilih adalah bagian Jawa Barat Selatan, tepatnya di titik start dari Geopark Ciletuh dan berakhir di Pangandaran Sunset Park.

Pemilihan ini dikarenakan bagian selatan Jawa Barat memiliki deretan pantai yang indah, salah satunya Pantai Pangandaran yang dikenal sebagai salah satu pantai tercantik di Pulau Jawa.

Sejumlah rangkaian acara pun disiapkan untuk meramaikan even ini, diantaranya Coffee Ride di Jakarta dengan menghadirkan pemenang Cycling De Jabar di tahun lalu untuk sharing session.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat dipastikan  mendukung acara ini, seperti yang ditegaskan Wakil Gubernur Jawa Barat UU Ruzhanul Ulum, Kadispora Jawa Barat Asep Sukmana, dan Redaktur Pelaksana Harian Kompas Adi Prinantyo.

Harapan Pemprov Jabar dari penyelenggaraan Cycling De Jabar adalah sebagai salah satu upaya menggali potensi atlet balap sepeda asal Jawa Barat untuk peningkatan prestasi di tingkat nasional dan internasional.

Dengan tema "Nyambungkeun Sumanget" Cycling De Jabar diharapkan dapat merangkul dan memberdayakan para stakeholders, termasuk masyarakat lokal untuk terlibat dalam meningkatkan Jabar Selatan sebagai destinasi wisata berkelas dunia.

Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Presiden Jokowi Tak Undang Nasdem ke Istana Merdeka...


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x