Kompas TV video vod

Sri Mulyani Singgung Soal Motor saat Minta Pejabat dan Staff Laporkan Harta dan LHKPN

Kompas.tv - 28 Februari 2023, 21:56 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

KOMPAS.TV - Sri Mulyani juga dalam arahannya meminta semua pejabat dan jajaran Kemenkeu untuk terbuka dan melaporkan harta kekayaannya.

Sri Mulyani kembali menyinggung soal motor milik para pegawai pajak, "punya motor harga 150 juta bukan sesuatu yang dosa, beli dengan uang sendiri. Namun persepsi publik memang berbeda."

Selain sebagai kewajiban karena berstatus pejabat publik, pelaporan harta kekayaan juga akan meluruskan persepsi yang tidak benar dan beredar di masyarakat.

Baca Juga: Buntut "Flexing" Keluarga Rafael, Sri Mulyani Minta Pegawai Lebih Sensitif dan Punya Empati

Sebelumnya Sri Mulyani mengatakan, “jadi kalau anda mau memamerkan apapun di media sosial, anda tahu bahwa anda tidak sebagai individu. Anda adalah wakil dari kementerian meskipun itu dari harta anda pribadi, anda dapat dari kerja keras tapi anda tahu bahwa persepsi publik terhadap bendahara negara seperti kita itu sensitif.”

Sri Mulyani menambahkan, “kemarin kayaknya biasa aja bu, kayak gitu, ya sekarang nggak biasa, Jadi kita sekarang lebih sensitif, punya empati pada masyarakat yang lihat ke kita apalagi pekerjaan anda itu nggak mudah.”



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x