Kompas TV video vod

Mahasiswi UMI Makassar Meninggal Saat Ikuti Pengaderan, Pihak Keluarga Serahkan Kasus Ini ke Polisi

Kompas.tv - 26 Juli 2022, 08:45 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Seorang mahasiswi fakultas kesehatan masyarakat di Universitas Muslim Indonesia, Makassar meninggal dunia saat mengikuti prosesi pengaderan senat fakultas.

Pihak keluarga menyerahkan kasus ini ke petugas kepolisian untuk di tindak lanjuti.

Suasana duka masih terus menyelimuti kediaman keluarga almarhum Zhafira Azis di Perumahan Regency, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Mahasiswi berusia 20 tahun dari fakultas kesehatan masyarakat Universitas Muslim Indonesia itu meninggal saat mengikuti prosesi pengkaderan senat bersama 24 orang mahasiswa lainnya akhir pekan lalu.

Baca Juga: Dua Transpuan Jadi Tersangka Kematian Mahasiswi di Apartemen Cipulir, Ternyata Ini Perannya

Jenazah Zhafira telah dimakamkan tidak jauh dari rumah duka. Meski telah mengikhlaskan kematian anaknya, pihak keluarga meminta polisi mengusut kasus ini karena ditemukan adanya indikasi ketidak wajaran pada korban.

Sementara itu, pihak fakultas kesehatan masyarakat Universitas Muslim Indonesia akan memberi sanksi tegas kepada lembaga yang menyelenggarakan pengkaderan yang mengakibatkan meninggalnya zafirah asisah alam.

Sanksi bisa berupa pembekuan senat kelembagaan hingga mengeluarkan pelaku dari kampus.

Sebelumnya menurut hasil pemeriksaan polisi, korban meninggal dunia diduga mengalami kelelahan.

Meski demkian, polisi terus melakukan pendalaman berdasarkan bukti hasil visum korban yang sebelumnya diperiksa di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x