Kompas TV entertainment film

Sinopsis Film "Malam Pencabut Nyawa", Teror Mengerikan dalam Mimpi

Kompas.tv - 25 Mei 2024, 00:05 WIB
sinopsis-film-malam-pencabut-nyawa-teror-mengerikan-dalam-mimpi
Film Malam Pencabut Nyawa. (Sumber: Instagram)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Film Malam Pencabut Nyawa tayang di bioskop mulai Rabu (22/5/2024). Film yang disutradarai Sidharta Tata ini menghadirkan horor yang mencekam.

Saat ini Indonesia tengah diramaikan dengan sejumlah film horor Tanah Air. Salah satunya adalah film Malam Pencabut Nyawa yang baru saja tayang di bioskop. Sejak 22 Mei 2024, film ini resmi dirilis di bioskop.

Yang istimewa, ada sosok penyanyi muda berbakat Keisya Levronka dalam film ini. Ia mendapatkan peran krusial dalam film Malam Pencabut Nyawa.  

Malam Pencabut Nyawa diangkat dari novel karya Ragil J.P. berjudul Respati. Skenarionya ditulis oleh Ambaridzki Ramadhantyo bersama Sidharta Tata sebagai penulis pendamping. 

Baca Juga: Profil Fahad Haydra, Pemeran Pegi atau Perong di Film Vina yang Kini Tertangkap Usai DPO 8 Tahun

Novel itu mengisahkan tentang seorang lelaki bernama Respati, yang dihadapkan pada masalah yang tidak pernah ia duga di tengah rasa trauma usai kehilangan kedua orang tuanya.

"Kali ini saya ingin mempersembahkan film horor yang punya narasi cerita yang kuat sekaligus mencekam. Adegan-adegan di dalamnya akan penuh dengan keseruan dan ketegangan disertai teknik-teknik yang kompleks," kata sutradara Sidharta Tata dalam keterangan tertulis yang diterima media beberapa waktu lalu.

Melalui teaser yang telah dibagikan, diceritakan seorang remaja laki-laki bernama Respati (diperankan Devano Danendra) tengah terjaga dari tidurnya di suatu malam.

Hingga jam menunjukkan pukul 12 malam, Respati mulai merasakan ada yang janggal. Tepat pada jam 12 malam, tiba-tiba pintu terbuka secara perlahan.

Dari balik pintu kamarnya, Respati mendengar suara-suara misterius hingga membuatnya tidak bisa tidur. Ia berusaha untuk tidur, tetapi saat ia membuka matanya, Respati dibuat heran karena ia sudah tidak berada di kamar tidurnya, melainkan di hutan belantara.

Respati mulai bingung dan bertanya-tanya apa yang terjadi padanya. Ia lantas mendapatkan penjelasan dari seorang teman sekolahnya, Wulan (Keisya Levronka). Wulan mengatakan bahwa Respati memiliki kemampuan untuk masuk ke alam mimpi dengan sadar.

Ia lantas bertekad untuk mencari tahu siapa sosok pencabut nyawa yang kerap menerornya selama ini.

Penasaran bagaimana Respati mengungkap kejadian-kejadian mistis yang ia alami?

Baca Juga: Pegi Buron Kasus Vina Cirebon Ditangkap, Sutradara Film Vina: Semoga Tidak Salah Tangkap

Daftar Pemain Malam Pencabut Nyawa

Selain Devano Danendra dan Keisya Levronka, film Malam Pencabut Nyawa juga akan dibintangi oleh aktor dan aktris lain, diantaranya:

  • Devano Danendra sebagai Respati
  • Keisya Levronka sebagai Wulan
  • Ratu Felisha
  • Budi Ros Mikha
  • Hernan Fajar Nugra
  • Kiki Narendra      

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x