Kompas TV video vod

Komnas Perempuan Ungkap Istri Ferdy Sambo Masih Terguncang dan Minta Perlindungan ke LPSK

Kompas.tv - 17 Juli 2022, 14:55 WIB
Penulis : Shinta Milenia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Istri Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo mengajukan permohonan pendampingan ke Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban, LPSK.

Permohonan telah diajukan pada 13 Juli lalu dan saat ini tengah dikaji LPSK.

Selama satu pekan terakhir, pihak Komnas Perempuan melakukan serangkaian pertemuan untuk mendengarkan keterangan dari pihak penyidik dan psikolog terkait kondisi istri Kadiv Propam, Irjen Ferdy Sambo.

Dari penyelidikan sementara, Komnas Perempuan mengidentifikasi adanya kekerasan seksual yang dialami istri Irjen Ferdy Sambo.

Baca Juga: Kabar Duka! Mobil Nyebur ke Parit, Kakanwil Kemenag Kalimantan Timur dan 5 Keluarganya Meninggal

Namun, selain adanya dugaan kekerasan seksual yang terjadi, Komnas Perempuan juga menyoroti kondisi psikologis istri Ferdy Sambo yang dinilai kini semakin terguncang akibat publikasi di sosial media yang menyangsikan kekerasan seksual yang dialami.

Komnas Perempuan meminta masyarakat tidak berspekulasi dan menunggu hasil penyelidikan yang tengah dilakukan kepolisian, Kompolnas, dan Komnas HAM.

Saat ini istri Ferdy Sambo masih memulihkan kondisi psikologis pasca peristiwa penembakan yang terjadi pekan lalu.

Sementara penyelidikan yang dilakukan oleh Tim Khusus masih terus berlangsung dan dipimpin langsung Wakpolri, Komjen Gatot Eddy Pramono.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x