Kompas TV video top 3 news

[TOP 3 NEWS] Komnas Perempuan Soal Istri Sambo, Banjir Ciledug Surut, 83 RT Jakarta Tergenang

Kompas.tv - 16 Juli 2022, 21:32 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut adalah berita terpopuler yang terjadi pada hari ini, Sabtu (16/7/2022):

Berita pertama, Komnas Perempuan temukan indikasi adanya pelecehan seksual pada istri Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. Komnas Perempuan sebut korban masih mengalami trauma, sehingga meminta masyarakat tak berspekulasi dan berpihak pada korban. Spekulasi publik yang menyangsikan kesaksian korban disebut memperburuk kondiri psikologis korban.

Baca Juga: Kata Komnas Perempuan Soal Dugaan Pelecehan Seksual Istri Kadiv Propam Ferdy Sambo

Berita kedua, banjir yang menggenang di Kelurahan Pedurenan, Tangerang tepatnya di Perumahan Ciledug Indah, ketinggian air sempat mencapai 30 hingga 40 centimeter. Meskipun debit air mulai surut, banjir masih menyulitkan mobilitas warga yang ingin masuk ataupun keluar dari perumahan. Awalnya, banjir sempat mencapai 50 hingga 100 centimeter, namun debit air sudah mulai menurun mulai Sabtu pagi.

Baca Juga: Situasi Banjir di Ciledug Satu dan Dua, Kota Tangerang Ratusan Rumah Kebanjiran

Berita ketiga, hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya menyebabkan sejumlah pemukiman warga terendam banjir. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat hingga Sabtu siang, sebanyak 83 RT terendam banjir. Ketinggian air banjir yang merendam rumah warga rata-rata di atas 40 centimeter. Pemukiman warga yang terdampak banjir paling banyak di kawasan Jakarta Timur, yakni 46 RT

Baca Juga: Banjir di Jabodetabek Korban Lansia Dievakuasi Hingga Bangunan di Bantaran Kali Roboh

Video Editor: Agung Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x