Kompas TV video vod

Antisipasi Kemacetan di Jalur Arteri Karawang, Jalur Alternatif Khusus Kendaraan Roda Dua Disiapkan

Kompas.tv - 18 April 2022, 15:25 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

KARAWANG, KOMPAS.TV - Jelang arus mudik Lebaran tahun 2022 yang diprediksi akan membeludak dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, Satlantas Polres Karawang, Polda Jawa Barat bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang, Jawa Barat menyiapkan jalur khusus pemudik roda dua arah Jawa Tengah sepanjang 40 kilometer.

Jalur alternatif yang dikhususkan untuk pemudik yang menggunakan roda dua, disiapkan mulai dari Tanjung Pura, hingga Cikalong perbatasan Karawang-Subang.

Jalur ini disiapkan mengantisipasi kepadatan atau kemacetan jalur mudik arteri Karawang menuju Jawa Tengah dan wilayah lain.

Baca Juga: Antisipasi Lonjakan Pemudik, 3 Terminal Cadangan Disiapkan untuk Mudik Lebaran Tahun Ini

Dengan jalur alternatif ini, diharapkan kepadatan bisa dipecah dan kendaraan pemudik roda dua bisa lancar, tidak terjebak macet di jalur arteri saat mudik nanti.

Terdapat sejumlah titik yang berpotensi menimbulkan kemacetan, pada jalur mudik non-tol di wilayah Karawang, terutama yang dikuhususkan bagi pemudik roda dua.

Salah satunya adalah keberadaan pasar tradisional, di sepanjang jalur tersebut.

Dari mulai Tanjung Pura perbatasan Karawang-Bekasi, hingga wilayah Cikalong, perbatasan Karawang-Subang, terdapat 4 pasar tradisional yang berada di jalur mudik dan berpotensi menimbulkan kemacetan.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, polisi akan menyiagakan sejumlah personelnya dan mendirikan posko di lokasi pasar tersebut.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x