Kompas TV video cerita indonesia

Lewat Instagram, Ridwan Kamil Turut Ungkapkan Protes Soal All England

Kompas.tv - 19 Maret 2021, 16:10 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, turut mengungkapkan protes dan rasa kecewanya, terkait persoalan Tim Nasional Bulu Tangkis Indonesia yang diminta mundur dari ajang bergengsi All England 2021.

Ridwan Kamil atau yang akrab dengan sapaan Emil, mengunggah bentuk protesnya melalui akun Instagram @ridwankamil, pada hari Kamis (19/3/2021) malam.

Protes tersebut dituliskan Ridwan dalam bahasa Inggris, dalam kolom komentar akun Instagram @allenglandofficial.

Ridwan mempertanyakan pihak penyelenggara yang tidak melakukan tes Covid ulang kepada Timnas Indonesia, seperti yang sudah mereka lakukan kepada Timnas Denmark, Thailand, dan India.

Ridwan lalu menyebut penyelenggara tidak adil dan tidak profesional.

"Why don’t you just simply run a covid test to all incoming athletes. And make it an everyday covid test, if you have to. You did that policy to team Denmark, India and Thailand, why not to Indonesia? It is very Unfair and unprofessional," tulis Ridwan Kamil.

"Berita ini bikin sedih banget, duh. Ikut prihatin atas keputusan diskualifikasi yang diterima oleh tim bulu tangkis Indonesia dari perhelatan All England karena satu pesawat dengan salah seorang penumpang anonim yang terpapar Covid," unggahnya. 

Video Editor: Lisa Nurjannah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x