Kompas TV video top 3 news

[TOP 3 NEWS] Meutia Hatta Hadiri KAMI I Pendukung Minta Jerinx Dibebaskan I Ahok Kritik Anies

Kompas.tv - 20 Agustus 2020, 23:02 WIB
Penulis : Abdur Rahim

[TOP 3 NEWS] Meutia Hatta Hadiri KAMI I Pendukung Minta Jerinx Dibebaskan I Ahok Kritik Anies

  1. Putri dari Proklamator Muhammad Hatta, Meutia hatta, hadiri deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia atau KAMI. Meutia hadir bersama suaminya, Seri Edi Swasono. Kehadirannya menuai pro dan kontra di kalangan publik, termasuk keluarga. Saat itu, sebagai putri proklamator, Meutia membacakan teks proklamasi di depan hadirin. Sang cucu, Gustika Hatta mengaku stress mengetahui informasi, bahwa sang tante menghadiri acara yang menurutnya, tidak perlu dihadiri.  
  2. Sekelompok pemuda yang tergabung dalam Komunitas BTR Semeton Citarum memasang baliho bertuliskan  "bebaskan jerinx”. Mereka beranggapan, penahanan yang dilakukan sebagai tindakan yang berlebihan. Jerinx sebelumnya ditahan polisi atas proses hukum terkait dengan pernyataannya yang menyebut IDI sebagai kacung WHO.
  3. Mantan gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengkritik pembangunan kembali Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, oleh Gubernur Anies Baswedan. Ahok menyatakan, kampung susun tidak bisa dibangun di kampung akuarium lantaran memiliki aset budaya, yakni  Museum Bahariu dan benteng peninggalan Belanda.


Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x