Kompas TV travel jelajah indonesia

Keren Banget! Selain Wayag, Inilah 5 Rekomendasi Spot Wisata di Raja Ampat

Kompas.tv - 20 Juni 2020, 20:00 WIB
keren-banget-selain-wayag-inilah-5-rekomendasi-spot-wisata-di-raja-ampat
Pemandangan Piaynemo dari Atas (Sumber: Dini Kurniasari)
Penulis : Desy Hartini

Penulis: Dini Kurniasari

KOMPAS.TV - Tanah Papua adalah tanah yang kaya, surga kecil jatuh ke bumi. 

Sepenggal lirik lagu yang dipopulerkan Edo Kondologit ini memang benar adanya. Tidak hanya sumber daya alam berupa minyak dan emas, tapi papua juga menyimpan beraneka ragam seni budaya serta keindahan alam.

Hal itulah membuat pulau di ujung Timur Indonesia ini menjadi destinasi wisata impian bagi pelancong. Salah satu destinasi wisata tersebut, yakni Kepulauan Raja Ampat. 

Terdiri dari gugusan kepulauan, Raja Ampat menawarkan berbagai macam keindahan, baik panorama matahari terbenam di tengah luasnya lautan hingga keindahan alam bawah laut.

Baca Juga: Melihat Pulau Kri, Keindahan Alam di Raja Ampat Selain Misool dan Waigeo

Nah, tak ada salahnya untuk merencanakan perjalanan ke Raja Ampat usai masa Pandemi Covid-19 berakhir! Rencananya, Raja Ampat akan dibuka bertahap pada Oktober - Desember 2020.

Selagi #StayAtHome, kamu bisa mulai googling tempat-tempat yang bisa dikunjungi. Eits... mending lanjut baca artikel ini aja karena itulah yang kamu cari!

Berikut sejumlah rekomendasi spot wisata selain Wayag yang bisa didatangi di Raja Ampat yang kebetulan lokasinya tidak jauh dari pulau terbesarnya, Waigeo. 

Piaynemo

Terdiri dari gugusan Pulau Karst, Piaynemo juga dijuluki sebagai Little Wayag. Perlu menaiki 320 anak tangga untuk bisa sampai puncak dan melihat hamparan Pulau Karst di antara lautan berwarna biru kehijauan.

Untuk bisa menikmatinya, wisatawan harus bergantian menaiki puncak Piaynemo karena puncaknya tidak terlalu luas untuk bisa menampung banyak orang. Tapi dengan begitu, wisatawan bisa puas mengambil foto dari berbagai angle tanpa harus berebut dengan pengunjung lain. 

Baca Juga: Raja Ampat, Surga Keindahan Wisata Impian Dalam Negeri – FOLLOW ME (3)

Waisai



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x