Kompas TV advertorial
advertorial

Rumah Sakit Spesialis KPJ Damansara 2 Hadirkan Fasilitas Canggih dan Inovasi Layanan Kelas Dunia

Kompas.tv - 13 Mei 2024, 14:00 WIB
rumah-sakit-spesialis-kpj-damansara-2-hadirkan-fasilitas-canggih-dan-inovasi-layanan-kelas-dunia
Rumah Sakit Spesialis KPJ Damansara 2 menjadi salah satu rumah sakit tujuan pasien luar negeri ketika berobat ke Malaysia.  (Sumber: Dok. Damansara Specialist Hospital 2)
Penulis : Adv Team

KOMPAS.TV – Rumah sakit memiliki peranan penting dalam menyediakan pelayanan kesehatan yang berkualitas. Kenyamanan, faslitas yang lengkap dan tenaga kesehatan yang memprioritaskan kesembuhan pasien, menjadi alasan utama sebuah rumah sakit bisa menjadi tujuan utama ketika memutuskan ingin berobat.

Rumah Sakit Spesialis KPJ Damansara 2 yang baru diresmikan tahun lalu ini menjadi salah satu rumah sakit tujuan pasien luar negeri ketika memutuskan berobat ke Malaysia. 

Rumah Sakit Spesialis KPJ Damansara 2 memiliki layanan khusus untuk pasien dari luar negeri. Pasien luar negeri yang ingin berobat akan mendapat pelayanan spesial, mulai dari bandara hingga ke rumah sakit.

Layanan yang diberikan pun bahkan sudah dimulai sebelum pasien memutuskan untuk datang ke Malaysia. Sebelum berobat, pasien dapat membuat janji temu dengan dokter melalui website. Kemudian pasien melakukan teleconference dengan dokter.

Rumah Sakit Spesialis KPJ Damansara 2 juga akan membantu mengurus pertukaran mata uang, evakuasi medis, akomodasi pasien dan keluarga bahkan menyiapkan penerjemah jika dibutuhkan.

Rumah Sakit Spesialis KPJ Damansara 2 ingin menghadirkan suasana perawatan pasien yang lebih modern melalui standar perawatan klinis dan pengalaman layanan pelanggan yang ditingkatkan dan memanfaatkan kekuatan digital dan teknologi.

Berbagai fasilitas medis canggih yang tersedia di antaranya teknologi pencitraan canggih, seperti mesin MRI Magnetom Lumina, Mesin Pemindai CT Somatom Dual Source, mesin Angiografi Azurion B20/15 untuk navigasi yang presisi, mesin Mammografi 3D Hologic Selenia Dimensions, Densitometri Tulang dengan Ultrasonografi, Mesin X-Ray Portabel, Ruang Operasi Digital hingga Cathlab.

Rumah Sakit Spesialis KPJ Damansara 2 juga menawarkan prosedur bedah dengan bantuan robot dengan Sistem Bedah Da Vinci menggunakan Da Vinci XI Robotic Surgical System. Hal ini memungkinkan ahli bedah melakukan prosedur bedah invasif minimal yang kompleks dengan presisi dan akurat.

Sistem ini merupakan platform robot canggih yang dirancang untuk memperluas kemampuan dokter bedah dan menawarkan opsi untuk operasi terbuka. Sistem Bedah Da Vinci membuat ahli bedah memiliki presisi, ketangkasan dan kontrol selama operasi. 

Prosedur bedah lainnya yang juga menjadi keunggulan Rumah Sakit Spesialis KPJ Damansara 2 yakni Minimally Invasive Heart Surgery.

Prosedur ini menggunakan Da Vanci Robotic Surgical System yang memungkinan pembedahan di bagian dada tanpa memotong tulang rusuk.

Luka sayatan yang dihasilkan pun lebih kecil jika dibandingkan dengan pembedahan konvensional. Pasien tidak perlu merasa takut karena nyeri dan trauma yang dihasilkan akan jauh lebih ringan. Hal ini tentu berdampak langsung pada masa rawat inap dan masa pemulihan pasien yang lebih singkat.

(kiri ke ke kanan) Bedah jantung konvensional vs Bedah jantung invasif minimal. (Sumber: Dok. Damansara Specialist Hospital 2)



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x