Kompas TV regional berita daerah

Mengenang Jasa Para Pahlawan, Rangkaian Peringatan HUT Kodam VI/Mlw Diisi Ziarah Makam Pahlawan

Kompas.tv - 15 Juli 2020, 20:18 WIB
mengenang-jasa-para-pahlawan-rangkaian-peringatan-hut-kodam-vi-mlw-diisi-ziarah-makam-pahlawan
Jajaran Korem 101/Ant Ziarah Makam Pahlawan di Banjarbaru (Sumber: Kompas TV Banjarmasin)

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Rangkaian peringatan Hari Jadi Kodam VI/ Mulawarman ke-62 Rabu pagi (15/7/2020) berlangsung dengan menziarahi Makam para pahlawan di Banjarbaru.

Dipimpin Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah, kegiatan ziarah rombongan berlangsung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Kencana, Landasan Ulin Banjarbaru.

Menerapkan Disiplin Protokol Kesehatan Cegah Covid-19, ziarah berlangsung diikuti oleh Jajaran Korem 101/Antasari, Rindam VI/Mulawarman dan Denzipur-8/GM serta para anggota Persit KCK yang dipimpin langsung oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 101 PD VI/Mlw Ny. Pupu Firmansyah.

Baca Juga: Bantu Stok Darah, Ratusan Anggota TNI Ikuti Donor Darah Massal Sambut Hari Jadi Kodam VI/ Mulawarman

Penghormatan umum kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, tabur bunga di pusara para Kusuma Bangsa berjalan dengan tertib dan khidmat mengawali kegiatan ziarah pagi ini.

Sembari menaburkan bunga ke makam para pahlawan, Danrem 101/ Antasari menjelaskan bahwa ziarah ini merupakan tradisi di lingkungan Prajurit TNI, termasuk dalam rangka memperingati jadi atau ulang tahun satuan.

Selain itu juga untuk mengingat jasa-jasa para pahlawan, juga sebagai bentuk refleksi rasa hormat dan bangga dari para Prajurit TNI atas perjuangan dan pengorbanan tanpa pamrih dari para pendahulu. 

Baca Juga: Satgas TMMD Wajib Terapkan Standar Protokol Kesehatan Jadi Contoh Pencegahan Covid-19

Semangat perjuangan dari para pendahulu yang rela mengorbankan nyawa sekalipun demi tetap berkibarnya Merah Putih inilah yang diharapkan menjadi contoh bagi para Prajurit masa kini.

"semangat pantang menyerah yang telah dicontohkan para pahlawan, maka sebagai Prajurit TNI wajib untuk terus menumbuhkembangkannya guna dijadikan bekal dalam mengatasi hambatan dan tantangan tugas di masa depan." ungkap Danrem Firmansyah.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x