Kompas TV regional berita daerah

Satgas TMMD Wajib Terapkan Standar Protokol Kesehatan Jadi Contoh Pencegahan Covid-19

Kompas.tv - 15 Juli 2020, 19:53 WIB

KAB. BANJAR, KOMPAS.TV - Pelaksanaan TMMD 108 yang digelar oleh Kodim 1006 Martapura diminta Mayor Jenderal Nurcahyanto tetap wajib perhatikan standar kesehatan Covid 19.

  

Mencuci tangan menggunakan sabun menjadi kegiatan yang diwajibkan bagi seluruh anggota TNI yang bertugas di desa Biih Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar, tak terkecuali saat menjalankan kegiatan TMMD.

 

Selain menyediakan tempat cuci tangan bagi anggota TNI yang mengerjakan pembangunan jalan, pembangunan posko covid 19, hingga bedah rumah.

Seluruh anggota TNI diharuskan pula tetap menggunakan masker selama bekerja.

Baca Juga: Unik! Ratusan Polisi Disemprot Cairan Disinfektan Usai Kawal Unjukrasa di Banjarmasin

Mayjen TNI Nurcahyanto mengatakan dengan tetap memperhatikan prosedur standar kesehatan covid 19, diharapkan kebiasaan para anggota TNI dapat ditiru oleh masyarakat khususnya masyarakat desa Bi’ih.

 

“Selama TMMD semua anggota TNI kita wajibkan ikuti protokol kesehatan covid 19,selalu mencuci tangan pakai sabun, dan gunakan masker,”tegasnya.

Baca Juga: Warga Tidak Tertib Bermasker, Wisata Siring Tendean Ditutup 3 Bulan

Aster Kasad TNI ini juga meminta pihak Kodim 1006 Martapura juga terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat desa bi’ih tentang bahaya ancaman covid 19 dan cara menghindari penyebaran virus ini dengan mencuci tangan dan penggunaan masker yang baik dan benar.

“Kita ini bisa jadi contoh, jadi masyarakat bisa melihat dari sikap TNI yang menerapkan protokol covid, biar masyarakat bisa mengikuti,”pungkasnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x