Kompas TV regional berita daerah

Jawa Timur Terima Bansos Paket Sembako Khusus Lansia Terdampak Covid-19

Kompas.tv - 2 Juli 2020, 14:35 WIB
jawa-timur-terima-bansos-paket-sembako-khusus-lansia-terdampak-covid-19
Penyerahan simbolis bansos untuk lansia di Surabaya (Sumber: dok Direkorat Lansia)
Penulis : Herwanto

SURABAYA, KOMPAS TV -

Tidak kurang dari 2000 paket bantuan sosial (bansos) disalurkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) kepada para lanjut usia (lansia) di sejumlah daerah di Pulau Jawa.

2000 lansia di Jawa Timur terdampak Covid-19, menerima bansos yang didapat dari usulan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Jawa Timur.

Bansos yang disalurkan Direktorat Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia Kemensos ini, diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Jawa, Timur Khofifah Indarparawansa, kepada lansia penerima bantuan di Gedung Grahadi, Kantor Gubernur Provinsi Jawa Timur (1/7/2020).

Penyerahan bantuan dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur Alwi, para pejabat struktural Pemprov Jawa Timur, serta LKS Lanjut Usia.

Bansos berupa paket sembako disalurkan sebanyak 2000 paket yang terbagi dalam 20 LKS Lanjut Usia, di 11 kabupaten dan kota. Setiap paket bantuan terdiri dari beras 10 kg, biskuit satu kaleng, mie instan empat bungkus, dan satu botol jus.

Bansos sembako lansia Jawa Timur (Sumber: dok humas dit lansia )

Pada kesempatan itu, Khofifah menjelaskan bahwa lansia sangat rentan terhadap covid-19, sehingga lansia harus dilindungi dan diimbau agar tidak keluar rumah.

"Bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap lansia. Khususnya di Jawa Timur. Semoga bantuan sembako yang diberikan memberikan manfaat bagi lansia yang menerima," ujar Khofifah.

Khofifah mengapresiasi peran Kemensos, Dinas Sosial Jawa Timur, dan semua pihak yang turut membantu penyaluran bantuan kepada lansia di Jawa Timur.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x