Kompas TV regional berita daerah

Wedang Sejenis Untuk Kesehatan Tubuh

Kompas.tv - 14 April 2020, 15:50 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Sebuah kafe di Kabupaten Jember, Jawa Timur, menyediakan minuman khas dengan nama Wedang Sejenis. Minuman ini banyak diminati pembeli, karena berbahan serai, kayu manis dan sari jahe, yang dipercaya dapat menyehatkan tubuh.

Wedang Sejenis ini, disediakan di kafe pinggiran yang ada di Kecamatan Sukorambi, Kabupaten Jember. Nama Wedang Sejenis merupakan singkatan dari nama-nama bahan rempah yang digunakan, seperti serai, jahe dan kayu manis.

Bahan serai sendiri merupakan jenis tanaman perdu, yang mempunyai aroma segar dengan kandungan tinggi antioksidan serta senyawa alami, yang bermanfaat untuk mencegah peradangan di tenggorakan maupun penyakit flu.

Sedangkan jahe merupakan tanaman herbal dengan rasa dan aroma khas, yang bisa menghangatkan tubuh dan mencegah batuk. Lalu ada kayu manis, rempah aromatik bercita rasa pedas dan manis dan kaya kandungan flavanoid untuk menangkal radikal bebas.

Pengelola kafe, Dwiki, mengatakan Wedang Sejenis memiliki cita rasa dan aroma yang khas, sekaligus berkhasiat bagi kebugaran tubuh, sehingga cocok di konsumsi di tengah pandemi virus corona.

Baca Juga: Bakso Korona Tingkatkan Imun Tubuh

Pengolahannya pun sangat sederhana, seluruh bahan tersebut dicampur dengan air panas dan langsung bisa disajikan. Cara menikmatinya bisa menggunakan batang serai, untuk menghisap minuman.

Satu gelas Wedang Sejenis dijual dengan harga Rp. 15.000, bagi anda yang penasaran, bisa langsung datang atau memesan secara online.

 

#WedangRempah #ImunTubuh #VirusCorona



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x