Kompas TV regional berita daerah

Bakso Korona Tingkatkan Imun Tubuh

Kompas.tv - 9 April 2020, 18:59 WIB
Penulis : KompasTV Jember

SURABAYA, KOMPAS.TV - Pandemi virus korona menginspirasi penjual bakso aci di Kota Surabaya Jawa Timur membuat bakso berbentuk virus korona. Uniknya, pentol bakso terbuat dari perpaduan daging sapi dan jamur enok,  yang memiliki khasiat meningkatkan imun atau daya tahan tubuh.

Nama korona memang akhir-akhir ini membuat orang cemas, takut dan bahkan panik. Namun tidak dengan korona yang satu ini, karena korona yang satu ini bukan virus, melainkan kuliner bakso dengan pentol berbentuk virus korona, yang mampu menggoda selera makan anda.

Pembuatan bakso korona, sama seperti bakso pada umumnya, pertama daging sapi dihaluskan, kemudian dicampur dengan jamur enoki, yang bentuknya mirip virus korona.

Penjual bakso aci korona, Dodik menyakini bakso korona dapat meningkatkan daya tahan tubuh, karena jamur enoki pada pentol dipercaya bisa meningkat sistem kekebalan tubuh manusia.

Baca Juga: Hamburger Berbentuk Covid-19

Dinar, salah satu penikmat bakso korona, mengaku sangat menyukai bakso aci korona, karena rasanya berbeda dengan bakso lainnya. Bakso korona lebih kenyal dan empuk dan jamur enoki juga terasa, sehingga membuat selera makan bertambah.

Usai makan bakso korona, pengunjung juga disuguhi teh rempah-rempah, yang terbuat dari jahe, temulawak, sereh dan kayu manis.

Satu porsi bakso aci korona dijual Rp. 25.000 rupiah. Jika pingin tau rasanya bakso korona, datang aja lansgung ke depot bakso aci di kawasan Jalan Gunungsari Surabaya atau pesan secara online.

#BaksoCorona #KulinerUnik #Surabaya



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.