Kompas TV regional berita daerah

Harus Perhatikan Habitat Orang Utan

Kompas.tv - 21 Februari 2020, 09:59 WIB
Penulis : KompasTV Medan

MEDAN, KOMPASTV - Pembangunan PLTA Batang Toru di Tapanuli Tengah Dan Tapanuli Selatan, terus menuai pro dan kontra. pembangunan dikhawatirkan akan menganggu habitat hidup Orang Utan.

pembangunan mega proyek pembangkit listrik tenaga air Batang Toru, di kawasan Tapanuli, masih menuai pro dan kontra, karena dikhawatirkan akan menganggu habitat hidup Orang Utan.

untuk itu sejumlah kelompok penggiat lingkungan dan pihak Plta Batang Toru, mengelar diskusi yang akan menghasilkan kebijakan-kebijakan yang tidak merusak dan tetap menjaga keberlangsungan hidup populasi Orang Utan pada Rabu (19/02/2020).

Salah seorang peneliti Orang Utan, Ian Singleton mengatakan pembangunan proyek PLTA Batang Toru, terhadap Orang Utan Tapanuli dapat dikatakan kecil jika dilihat dari luas kawasan yang di kelola dan upaya mitigasi yang di bangun.

Ia berharap PLTA Batang Toru benar-benar berkomitmen untuk tetap mendukung dari keberlangsungan hidup Orang Utan yang berada di dekat kawasan PLTA tersebut.

Saat ini satwa liar Orang Utan Tapanuli termasuk hewan langka yang terancam punah dengan jumlah populasi tersisa sekitar 800 indivdu (ekor).

#PLTA #BatangToru #OrangUtan




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x