Kompas TV regional jawa barat

Pegawai Kementerian Dilaporkan Menghilang, Ternyata Dibunuh dan Jasadnya Dicor di Dalam Rumah

Kompas.tv - 17 April 2024, 08:31 WIB
pegawai-kementerian-dilaporkan-menghilang-ternyata-dibunuh-dan-jasadnya-dicor-di-dalam-rumah
Kondisi rumah korban Didi Hartanto usai dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di Perumahan Bumi Citra Indah, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (16/4/2024). (Sumber: ANTARA/Rubby Jovan)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

BANDUNG, KOMPAS.TV - Warga Bumi Citra Indah RT 06 RW 13 Desa Situwangi, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, dihebohkan dengan penemuan mayat yang dicor di dalam rumah.

Mayat tersebut diketahui bernama Didi Hartanto (42) yang tidak lain merupakan pemilik rumah itu sendiri. Ia ditemukan terkubur di bawah lapisan keramik di ruang belakang rumahnya.

Kapolres Cimahi, AKBP Aldi Subartono, mengatakan Didi Hartanto merupakan seorang pegawai honorer di salah satu kementerian. Korban diduga dibunuh lalu jasadnya dikubur di dalam rumahnya.

Baca Juga: 3 Pemuda Ditangkap usai Anggota Polisi Bripda Oktovianus Ditemukan Tewas Bersimbah Darah di Yahukimo

Menurut Aldi, kasus penemuan mayat pria tersebut bermula dari adanya laporan warga yang mengalami kehilangan anggota keluarganya pada 30 Maret 2024.

"Berangkat dari situ, kami membentuk tim investigasi yang juga di-backup oleh Ditkrimum Polda Jawa Barat untuk mencari tahu apakah hilang karena hal yang wajar atau tidak wajar," kata Aldi di Bandung pada Selasa (16/4/2024).

Adli menuturkan tim dari kepolisian kemudian melakukan serangkaian penyelidikan hingga ditemukan adanya kejanggalan di kediaman korban. 

Kejanggalan tersebut, kata Aldi, yaitu berupa hilangnya barang berharga milik korban dan kondisi rumah yang tidak wajar.

"Tim mengendus ada kejanggalan terkait hilangnya korban ini. Kejanggalan itu berdasarkan pada olah TKP awal," ujar Aldi.

Baca Juga: Selebgram Bunuh Diri di Kamar Mandi Sambil Live Instagram Usai Cekcok dengan Pacar

Aldi menambahkan korban atas nama Didi pun akhirnya ditemukan di bawah lantai yang sudah dicor rapi lengkap dipasang lapisan keramik di ruang bagian belakang rumah.

Saat ini, kata dia, polisi masih melakukan proses evakuasi jasad korban yang terkubur di bawah lantai rumahnya tersebut. 

Selanjutnya, polisi akan melakukan autopsi untuk mengungkap apakah ada tanda-tanda kekerasan terhadap korban atau tidak.

"Kita masih menunggu tim identifikasi Polda Jawa Barat. Tentunya ada alat-alat yang kita butuhkan untuk pembuktian," tutur Aldi.

"Setelah itu rencananya kita angkat dan dibawa ke Rumah Sakit Sartika Asih Bandung untuk dilakukan autopsi.”

Baca Juga: Nyanyian Anak Bongkar Aksi Ayah Bunuh Ibu 6 Tahun Lalu di Makassar, Mayat Korban Dikubur di Rumah




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x