Kompas TV regional papua maluku

3 Pemuda Ditangkap usai Anggota Polisi Bripda Oktovianus Ditemukan Tewas Bersimbah Darah di Yahukimo

Kompas.tv - 17 April 2024, 08:16 WIB
3-pemuda-ditangkap-usai-anggota-polisi-bripda-oktovianus-ditemukan-tewas-bersimbah-darah-di-yahukimo
Suasana di tempat kejadian perkaran (TKP) ditemukan Bripda OB (23 TH) anggota Polres Yahukimo meninggal akibat diduga dianiaya oleh OTK di Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Selasa (16/4/2024). (Sumber: ANTARA/HO-Polres Yahukimo)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Vyara Lestari

YAHUKIMO, KOMPAS.TV - Tim gabungan dari Polres Yahukimo dan Satgas Damai Cartenz mengamankan tiga orang terkait tewasnya Bripda Oktovianus Buara (23) akibat dianiaya.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Adi Prabowo mengatakan tiga orang yang diamankan polisi yaitu UH (18), ARH (19) dan RW (21).

“Penyidik Polres Yahukimo masih terus meminta keterangan dari mereka,” kata Kombes Benny di Jayapura, Selasa (16/4/2024).

Baca Juga: Hanya Berjarak 200 Meter dari Kantornya, Polisi Ditemukan Tewas karena Dianiaya di Yahukimo

Benny menjelaskan, dari laporan yang diterima pihaknya, Bripda Oktovianus Buara ditemukan meninggal dunia dengan luka-luka di sekujur tubuhnya pada Selasa (16/4/2024) pagi.

Korban yang bertugas di Polres Yahukimo itu ditemukan meninggal dengan bersimbah darah akibat luka dianiaya orang tak dikenal (OTK) di pertigaan jalan sekitar ruko Block B, jalan Papua, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan.

“Setelah dilakukan pemulasaran, jenazah Bripda Oktovianus Buara langsung dievakuasi ke Jayapura,” tutur Kombes Benny.

Sementara itu, Kapolres Yahukimo AKBP Heru Hidayanto menambahkan bahwa penyidik saat ini masih melakukan penyelidikan dan telah melaksanakan olah TKP guna mengungkap kasus tersebut.

Baca Juga: Update Kasus Suami Bunuh dan Timbun Istri di Makassar, Polisi Segera Periksa Kejiwaan dan DNA Pelaku

Anggota juga melakukan penyisiran di sekitar area kejadian sebagai upaya pengejaran terhadap pelaku, melakukan lidik dan pendalaman untuk mengungkap pelaku dan motifnya.

"Mudah-mudahan dengan dari keterangan ketiga orang yang diamankan, penyidik dapat menangkap pelaku yang menganiaya korban hingga meninggal," ucap Kapolres Yahukimo AKBP Heru Hidayanto.

Jenazah Bripda Oktovianus Buara, Selasa sore sekitar pukul 15.40 WIT tiba di bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua dengan menggunakan pesawat Trigana Air dari Dekai.

Setibanya di bandara, jenazah langsung dibawa ke rumah duka Nafri, Kota Jayapura dan Rabu (17/4) dijadwalkan dimakamkan di Bonggo, Kabupaten Sarmi, Papua.

Baca Juga: Pengandara Fortuner Arogan yang Ngaku Adik Jenderal TNI Dipolisikan


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x