Kompas TV regional sulawesi

Nyanyian Anak Bongkar Aksi Ayah Bunuh Ibu 6 Tahun Lalu di Makassar, Mayat Korban Dikubur di Rumah

Kompas.tv - 15 April 2024, 10:43 WIB
nyanyian-anak-bongkar-aksi-ayah-bunuh-ibu-6-tahun-lalu-di-makassar-mayat-korban-dikubur-di-rumah
H (43), pelaku pembunuhan terhadap istrinya, U alias JU (35), dibawa Tim Jatanras Polrestabes Makassar ke TKP di Jalan Kandea 2 Lorong 116 No 6 B, Kelurahan Bontoala Tua, Kecamatan Bontola, Makassar, Sulsel, Minggu (14/42024). (Sumber: Kompas.com/Darsil Yahya M)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Edy A. Putra

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Warga Kelurahan Bontoala Tua, Kecamatan Bontoala, Makassar, Sulawesi Selatan atau Sulsel, dibuat geger oleh penemuan kerangka manusia.

Setelah diusut, kerangka manusia tersebut ternyata almarhum JU alias U, wanita berusia 35 tahun yang menjadi korban pembunuhan. 

Korban JU ternyata dibunuh oleh suaminya sendiri berinisial H (43) pada enam tahun yang lalu. Jasadnya kemudian ditimbun dengan semen.

Baca Juga: Seorang Suami di Cirebon Tega Bakar Istrinya Saat Tidur, Polisi Masih Dalami Motif Pelaku

Rahasia pembunuhan yang sebelumnya tersimpan rapat itu akhirnya terbongkar juga. Itu terjadi setelah VI (17), anak sulung pelaku dan korban, melaporkan ayahnya ke polisi.

Kepada penyidik kepolisian, VI membeberkan peristiwa pembunuhan yang dilakukan oleh ayahnya terhadap ibunya tersebut.

VI menjelaskan, pembunuhan itu terjadi pada tahun 2018. Saat itu, dirinya mengaku masih duduk di bangku kelas IV sekolah dasar (SD).

VI mengingat ibunya dianiaya oleh ayahnya hingga mengalami luka di wajah. Ia pun melihat ibunya yang terbaring di lantai.

"Waktu itu saya masih kelas IV SD. Sepulang sekolah saya melihat mama saya terbaring di lantai, saya hampir tidak mengenalinya karena wajahnya sudah bengkak," kata VI di hadapan penyidik di Polrestabes Makassar.

Hingga dua hari berselang, lanjut VI, dirinya melihat ibunya juga masih terbaring di lantai yang sama dalam posisi tidak sadarkan diri.

Baca Juga: Kata Sandra Dewi sambil Tersenyum Jelang Diperiksa Kejagung soal Kasus Korupsi Suaminya: Doakan ya

"Dua hari kemudian setelah pulang sekolah, saya masih melihat mama saya terbaring di tempat yang sama," ujarnya.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x