Kompas TV nasional hukum

Kata Sandra Dewi sambil Tersenyum Jelang Diperiksa Kejagung soal Kasus Korupsi Suaminya: Doakan ya

Kompas.tv - 4 April 2024, 11:32 WIB
kata-sandra-dewi-sambil-tersenyum-jelang-diperiksa-kejagung-soal-kasus-korupsi-suaminya-doakan-ya
Sandra Dewi (tengah) mendatangi gedung Kejaksaan Agung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (4/4/2024) (Sumber: ANTARA/Walda Marison)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Artis Sandra Dewi memenuhi panggilan Kejaksaan Agung (Kejagung) pada Kamis (4/4/2024) untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus tindak pidana korupsi tata niaga timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk yang menjerat suaminya, Harvey Moeis.

Sanra Dewi tampak hadir dengan didampingi oleh dua orang terdiri atas seorang pria dan seorang wanita. Ia tiba di gedung Kejagung, Jakarta, pukul pukul 09.25 WIB. Dia datang mengenakan kemeja berwarna putih dan celana panjang hitam.

Saat hendak memasuki gedung Kejaksaan Agung, Sandra Dewi sempat menyapa awak media yang sudah menunggunya di depan pintu. Ia melontarkan perkataan singkat kepada awak media.

Baca Juga: Selain Rolls Royce, Kejagung Sita Mini Cooper dan Jam Tangan Mewah dari Rumah Suami Sandra Dewi

"Doakan ya," kata Sandra Dewi kepada awak media sambil melempar senyum seraya masuk ke dalam gedung Kejaksaan Agung.

Hingga saat ini, proses pemeriksaan terhadap Sandra Dewi masih berlangsung.

Direktur Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung Kuntadi membenarkan pihaknya akan memeriksa Sandra Dewi hari ini.

"Iya kami panggil sebagai saksi," kata Kuntadi di Jakarta, Kamis.

Penyidik menetapkan suami Sandra Dewi sebagai tersangka pada Rabu (27/3). Selain disangkakan dengan perkara korupsi, Harvey Moeis juga dikenakan pasal tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Pada Senin (1/4), penyidik Jampidsus melakukan penggeledahan di rumah Harvey Moeis dan Sandra Dewi. Penyidik menyita dua unit mobil mewah, yakni satu unit mobil Rolls Royce warna hitam, dan mobil Mini Cooper S Countryman F60 warna merah dengan nomor polisi tertulis B 883 SDW.

Baca Juga: Geledah Rumah Harvey Moeis, Kejagung Sita Rolls Royce Kado Ulang Tahun untuk Sandra Dewi

Mobil Rolls Royce diketahui merupakan hadiah ulang tahun yang diberikan Harvey Moeis kepada Sandra Dewi yang dipublikasikan oleh mereka lewat akun media sosial.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x