Kompas TV regional sumatra

Horor Macet di Jalan Betung-Palembang Sampai 23 Km, Banyak Pemudik Menginap di Jalan

Kompas.tv - 7 April 2024, 07:00 WIB
horor-macet-di-jalan-betung-palembang-sampai-23-km-banyak-pemudik-menginap-di-jalan
Tangkapan layar kemacetan arus lalu lintas di jalan raya lintas timur Sumatera ruas Palembang - Betung. (Sumber: Kompas.tv/Ant/HO/ScchootWAgrups)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Kondisi macet parah terjadi di jalur lintas Sumatera, tepatnya di kawasan Palembang-Betung Banyuasin hingga membuat lalu lintas mandek alias terkunci.

Kemacetan tersebut terjadi sejak Jumat (5/4/2024) sore. Hingga Sabtu (6/4) kemarin, kemacetan sudah mencapai 23,1 kilometer.

Karena sebab itulah, para pemudik terpaksa menginap di pinggir jalan lantaran kendaraan mereka tidak dapat bergerak maju ataupun mundur.

Baca Juga: Sempat Macet, Jalur Nagrek ke Garut dan Tasikmalaya Mulai Terurai saat Malam [BREAKING NEWS]

Salah seorang pemudik bernama Muis (26), misalnya, mengatakan kemacetan terjadi dari arah simpang Betung sampai ke daerah perkantoran Pangkalan Balai Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan pada pukul 12.00 WIB.

"Kami menginap di mobil dari semalem, jalan benar-benar tidak bergerak. Mesin mobil sampai panas," kata Muis saat dihubungi pada Sabtu (6/4/2024).

Muis adalah warga Palembang yang tinggal di Jambi. Ia mengatakan hendak mudik ke kampung halamannya. Menurutnya, kondisi kemacetan ini hampir terjadi setiap tahun.

Hal itu disebabkan karena kondisi jalan di simpang Betung yang sempit serta kendaraan para pemudik yang tidak tertib berlalu lintas.

Saat ini, kata Muis, jalan raya tersebut sudah dipakai untuk tiga jalur.

"Bahkan sekarang kondisinya sudah tiga jalur, mungkin buka puasa di jalan lagi ini," ujar dia.

Baca Juga: Air Kalibaru Meluap Usai Diguyur Hujan Deras, Pertigaan Hek Kramat Jati Macet



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x