Kompas TV regional sumatra

Prihatin Masih Banyak Pemotor Yang tidak Pakai Helm

Kompas.tv - 5 April 2024, 16:01 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Iqbal Alqudusy mengaku masih banyak warga di Aceh yang abai keselamatan berlalu lintas terutama pengguna roda dua yang tidak menggunakan helm saat berkendara. Selain penegakan hukum melalui Etle, pihaknya mengedepankan edukasi, karena banyak korban fatalitas akibat kecelakaan karena tidak menggunakan helm.

Saat membagi takjil ramadhan bersama Ketua Hiswana Migas Aceh, Iqbal Al Qudusy, menegaskan pada pengendara, soal penggunaan helm depan belakang, demi keselamatan. Menurutnya saat warga mencari takjil atau malam hari banyak pemotor yang tidak menggunakan helm dan itu berbahaya.

Sementara, ketua Hiswana Migas Aceh, Nahrawi Nurdin, mendukung upaya polisi lalu lintas dalam penegakan dan sosialisasi tertib lalu lintas. Karena selama ini, pihaknya juga punya tanggung jawab mendukung upaya tertib lalu lintas bersama pihak kepolisian.

Keduanya menghimbau masyarakat untuk menggunakan helm saat berkendara dimanapun, apalagi menjelang lebaran, jangan sampai menjadi korban kecelakaan jalan raya dan tidak bisa merayakan Idul Fitri bersama keluarga karena enggan memakai helm.

 

 

Video Jurnalis : Mustajab

Editor : Iwan Sudirja



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x