Kompas TV regional jabodetabek

Ngeri Penampakan Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim Utama, Empat Orang Alami Sesak Dada

Kompas.tv - 27 Maret 2024, 11:23 WIB
ngeri-penampakan-kecelakaan-beruntun-di-gerbang-tol-halim-utama-empat-orang-alami-sesak-dada
Tangkapan layar kecelakaan beruntun di Gerbang Tol Halim Utama, Jakarta, Rabu (27/3/2024). (Sumber: Radio Elshinta via Kompas.com)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Peristiwa kecelakaan beruntun terjadi di Gerbang Tol Halim Utama, Jakarta Timur, pada Rabu (27/3/2024) pagi tadi.

Rizky, petugas call center Jasa Marga mengungkapkan kecelakaan beruntun tersebut melibatkan sejumlah kendaraan.

"Posisi (kecelakaannya) di gerbang tolnya. Ada di Gardu 2,3, dan 4. Terpisah-pisah," kata Rizky dikutip dari Kompas.com di Jakarta, Rabu.

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun Terjadi di Gerbang Tol Halim Libatkan 5 Mobil, Jasa Marga Berlakukan Contraflow

Berdasarkan video dan foto yang beredar di media sosial, terlihat sebuah truk yang membawa furniture dan truk berukuran sedang terguling di depan gerbang tol.

Ada pula mobil boks putih yang bertabrakan dengan mobil Hyundai berwarna putih. Mobil Hyundai yang menabrak itu bahkan sampai mengeluarkan airbag hingga pecah. Sopir minibus itu pun selamat.

Bagi pengguna tol dalam kota, Jasa Marga meminta pengendara berhati-hati karena ada pemberlakuan lajur contraflow dari arah Gerbang Tol Halim di lajur kanan.

"Hati-hati di Senayan KM 08+100, setalah GT Halim 3 KM 01+300, ada lajur contraflow dari arah GT Halim di lajur kanan," tulis akun @PTJASAMARGA.

Untuk saat ini belum diketahui penyebab kecelakaan beruntut tersebut. Kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan itu disebut saling bertabrakan.

Baca Juga: Tekan Angka Kecelakaan saat Mudik, Pemerintah Bakal Gelar Ramp Check dan Tes Doping Bus

Sementara itu, berdasarkan informasi dari akun media sosial TMC Polda Metro Jaya, kecelakaan beruntun itu terjadi di Gerbang Tol Halim dari arah Bekasi menuju Tol Dalam Kota.

"Tidak ada korban jiwa, namun empat orang mengalami sesak dada dan dievakuasi ke rumah sakit terdekat," tulis akun Polda Metro Jaya.

Penyebab kecelakaan itu belum diketahui. Polisi saat ini tengah menangani kasus kecelakaan tersebut.

Kecelakaan itu melibatkan satu truk, dua minibus, dua mobil pick up dan satu mobil city car. Dalam foto yang beredar di media sosial, tampak kendaraan terlibat kecelakaan di gerbang tol.

Beberapa kendaraan tampak saling tumpuk. Kecelakaan yang terjadi mengakibatkan arus lalu lintas tersendat.

Baca Juga: Kecelakaan Bus di Jalan Nasional Sumenep, 8 Orang Luka-Luka Termasuk Sang Sopir


 



Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x