Kompas TV regional berita daerah

Potret Toleransi, Sejumlah Pemuda Kristen Bantu Pembuatan Posko Ramadan

Kompas.tv - 13 Maret 2024, 18:00 WIB
Penulis : KompasTV Manado

KOTAMOBAGU, KOMPAS.TV- Berbagai cara dilakukan warga Kotamobagu-Sulawesi Utara dalam menyemarakan  bulan suci Ramadan, salah satunya dengan membuat posko ramadan, menariknya pembuatan posko ramadan ini tidak hanya dilakukan oleh umat muslim saja tapi turut melibatkan pemuda nasrani.

Beginilah kesibukan para pemuda di Kelurahan Kotobangon Kecamatan Kotamobagu Timur untuk menyemarakan bulan suci ramadan tahun ini.

Mereka mengumpulkan dana sendiri dan ada juga bantuan dari swadaya warga setempat, sehingga dapat membuat posko ramadan dihalaman salah satu rumah warga dengan bergotong royong.

Dengan penuh semangat dan kebersamaan, para remaja putra dan putri in bekerja apalagi pembuatan posko ramadan ini turut juga melibatkan pemuda nasrani di Kotamobagu agar posko ramadan ini sudah bisa digunakan.

Tak hanya sekedar posko, namun berbagai kegiatan nantinya akan dilakukan di posko ini antara lain Tadarus Alquran, belajar membaca Alquran, pasar gratis dan pembgian takzil.

Diharapkan dengan kegiatan seperti ini mampu mempererat dan menjaga kembali tali silaturahi antar sesama warga, setelah sempat berbeda saat pemilu serentak.

#kompastvmanado #toleransi #kotamobagu

Rahman Rahim Kompas tv Kotamobagu

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x