Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Seorang Petugas KPPS di Kendal Ditemukan Meninggal Dunia Tergantung di Kamar Mandi

Kompas.tv - 18 Februari 2024, 14:08 WIB
seorang-petugas-kpps-di-kendal-ditemukan-meninggal-dunia-tergantung-di-kamar-mandi
Ilustrasi jenazah (Sumber: THINKSTOCK/KOMPAS.COM)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Deni Muliya

KENDAL, KOMPAS.TV -  Seorang petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) di  Kecamatan Ngampel, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, meninggal dunia dalam kondisi tergantung di kamar mandi rumahnya.

Petugas KPPS berinisial IR tersebut ditemukan menggantung pada Sabtu (17/2/2024). Sebelum ditemukan tergantung, ia pamit untuk ke kamar mandi.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polres Kendal, AKP Untung Setyahadi membenarkan adanya informasi tersebut.

Meski membenarkan adanya peristiwa itu, pihaknya belum mengetahui penyebab pasti meninggalnya anggota KPPS di Kendal tersebut.

Namun, menurut Untung, berdasarkan keterangan dari para saksi, ia memastikan kematian yang bersangkutan tidak ada hubungannya dengan tugasnya sebagai anggota KPPS.

Baca Juga: TKN Prabowo-Gibran Klarifikasi soal Makan Siang Gratis Pangkas Subsidi BBM

"Kematiannya tidak ada hubungannya dengan tugasnya sebagai anggota KPPS," ujarnya, Minggu (18/2/2024), dikutip Kompas.com.

Untung menjelaskan, berdasarkan informasi yang diterima, pada Sabtu (17/2/2024), sekitar pukul 18.30 WIB, korban pamit kepada ibunya ke kamar mandi untuk buang air besar, setelah makan malam.

Namun, selang 30 menit kemudian, korban tidak keluar.

"Waktu itu, ayahnya mendengar suara gaduh, lalu mengecek ke kamar mandi dan berusaha masuk dengan cara mendobrak pintu,” jelasnya.

“Setelah berhasil masuk, korban dalam keadaan tergantung diri dengan tali selendang warna hitam kuning milik sendiri," kata dia.

Sewaktu ditemukan, yang bersangkutan sudah tidak bernyawa.

Sekitar 10  menit kemudian, lanjut dia, petugas Polsek Pegandon dipimpin Kapolsek Pegandon dan Kanit Reskrim, Kanit Intelkam, dan KSPKT serta Bhabinkamtibmas setempat bersama petugas medis Puskesmas Ngampel melakukan pemeriksaan dan menurunkan korban.



Sumber : kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x