Kompas TV regional jabodetabek

Detik-Detik Mencekam Remaja Tertabrak Kereta saat Bikin Konten, Abaikan Klakson dan Isyarat Masinis

Kompas.tv - 6 Februari 2024, 13:25 WIB
detik-detik-mencekam-remaja-tertabrak-kereta-saat-bikin-konten-abaikan-klakson-dan-isyarat-masinis
Kolase foto Pemuda tewas saat sedang rekam kereta di jalur terlarang. (Sumber: Tribunnews Bogor)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Seorang remaja berinisial AR bernasib tragis setelah aksinya membuat konten malah berujung tertabrak kereta api di perlintasan antara Stasiun Jatinegara dan Stasiun Pondok Jati pada Sabtu (3/2/2024) siang.

Salah satu teman korban yang tak menyebutkan namanya menceritakan detik-detik mencekam saat remaja berusia 14 tahun itu tertabrak kereta api. 

Menurut sang teman, dirinya bersama korban datang ke lokasi kejadian untuk merekam perjalanan kereta api yang tengah melintas.

Baca Juga: Fakta Remaja Tewas Tertabrak Kereta saat Bikin Konten, Polisi: Korban Masuk Jalur Lewat Akses Liar

Keduanya merupakan railfans atau bagian dari komunitas yang menggemari dunia perkeretaapian maupun transportasi rel.

Pada pukul 12.45 WIB, korban AR yang memakai baju warna kuning berdiri di rel menghadap ke salah satu kereta api yang melintas di rel di depannya.

Korban AR dan temannya tersebut tampak sangat fokus merekam kereta api yang melintas itu. Berdasarkan video yang direkam oleh teman AR, tampak masinis kereta api sudah memberikan isyarat kepada kedua remaja tersebut untuk keluar dari rel.

Teman AR pun menyadari isyarat yang diberikan masinis tersebut dan langsung meloncat keluar dari rel. Sementara korban AR sebaliknya, tak mengindahkan isyarat tersebut.

Korban tidak mengetahui bahwa di belakangnya ada Kereta Brantas yang melintas ke arahnya. Korban pun akhirnya tertabrak. Melihat AR tertabrak, teman korban sangat syok.

"Ya Allah! Ya Allah!" kata teman korban berteriak berulang kali seperti dikutip dari Tribunjakarta.com.

Baca Juga: Remaja Tertabrak Kereta saat Bikin Konten, PT KAI Sebut Korban Berada di Jalur Terlarang

Adapun dalam video yang viral di media sosial, terlihat jasad korban AR tergeletak di pinggir rel. Tas yang dipakai bocah tersebut terlihat terpental.

Warga setempat bernama Tera mengatakan korban datang ke rel kereta api bersama empat temannya sejak Sabtu (3/2/2024) pagi untuk membuat konten.

“Bikin konten, kayak YouTuber," kata Tera.



Sumber : Kompas TV/TribunJakarta


BERITA LAINNYA



Close Ads x