Kompas TV regional jawa timur

Kronologi Pelajar Tewas Minum Kopi Sianida Buatan Ayahnya, Ternyata Ulah Tetangga yang Curi ATM

Kompas.tv - 3 Februari 2024, 07:08 WIB
kronologi-pelajar-tewas-minum-kopi-sianida-buatan-ayahnya-ternyata-ulah-tetangga-yang-curi-atm
Kepala Polres Pacitan, AKBP Agung Nugroho (kedua kanan), saat pers rilis hasil uji labfor kasus pembunuhan pelajar inisial MR menggunakan racun sianida yang ditabur pada minuman kopi korban, oleh tersangka AFA (26), di Markas Polres Pacitan, Kamis (1/2/2024) . (Sumber: ANTARA/HO-Humas Polres Pacitan)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

PACITAN, KOMPAS.TV - Seorang pelajar Madrasah Tsanawiyah atau MTS berinisial MR (14) yang tinggal di Desa Sudimoro, Kecamatan Sudimoro, Pacitan, Jawa Timur, dilaporkan tewas usai meminum kopi buatan ayahnya sesaat sebelum berangkat sekolah pada Jumat (5/1/2024).

Tewasnya pelajar berusia 14 tahun secara tidak wajar itu menimbulkan pertanyaan. Belakangan, setelah diusut kopi yang diminum korban MR ternyata mengandung sianida.

Polisi pun memastikan bahwa penyebab kematian korban MR tidak lain karena keracunan kopi yang mengandung sianida. 

Baca Juga: Kejagung: Kasus Kopi Sianida yang Membunuh Mirna Salihin Sudah Selesai, Jessica Wongso Pelakunya

Hal tersebut berdasarkan hasil uji laboratorium forensik atas sampel cairan lambung korban dan sisa minuman kopi yang telah diminum korban.

Kapolres Pacitan AKBP Agung Nugroho mengatakan kasus kematian tidak wajar remaja berinisial MR setelah meminum kopi di rumahnya sempat memunculkan dugaan keterlibatan ayah korban selaku peracik kopi.

Namun, dugaan tersebut terbantahkan karena polisi berhasil mengungkap pelaku yang membubuhkan racun sianida ke dalam kopi yang diminum korban.

Adalah wanita berusia 26 tahun bernama Ayuk Findi Antika, pelaku yang secara diam-diam menaruh sianida ke dalam kopi yang di rumah korban.

"Hasil uji labfor ini bersesuaian dengan hasil penyelidikan bukti-bukti petunjuk yang kami lakukan dan keterangan pelaku AFA," kata Agung di Pacitan pada Jumat (2/2/2024).

Baca Juga: Sosok Krishna Murti: Polisi Turn Back Crime, Pimpin Penyelidikan Kasus Kopi Sianida Jessica Wongso



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x