Kompas TV regional papua maluku

Jawaban Pj Gubernur Papua Barat Daya Soal Penyiapan Lahan Pembangunan Lapas Baru

Kompas.tv - 15 Januari 2024, 20:01 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Masuk satu pakan sudah 53 tahanan kabur dari Lapas Sorong, setelah melakukan pengejaran Polisi berhasil menangkap 3 tahanan dari 42 yang masih kabur, sehingga total tahanan yang sudah berhasil di tangkap berjumlah 14 orang, dari 53 orang yang kabur, sementara 39 lagi masih dalam pengejaran.

Kapolrestas Sorong Kota, Kombes Pol Happy Perdana mengatakan, Sampai saat ini masih terus melakukan upaya pengejaran dengan razia bandara, pelabuhan dan perbatasan antar kabupaten di Papua Barat Daya, mencegah agar para tahanan ini tidak keluar dari Wilayah Sorong.

Terkait dengan foto daftar pencarian orang sementara disiapkan Polresta Sorong Kota untuk ditempelkan pada sejumlah titik.

Sementara itu terkait kelebihan kapasitas di lapas, hingga saat ini Pj Gubernur Papua Barat Daya, Muhammad Musaad, masih menunggu laporan permintaan tertulis dari kemenkumham Papua Barat, terkait kebutuhan untuk pembangunan Lapas yang baru, mengingat hal itu menjadi acuan bagi pemerintah Provinsi Papua Barat Daya untuk menyiapkan lahan dan sarana prasarana yang dibutuhkan Lapas.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x