Kompas TV regional berita daerah

3 Tahun Vakum, Bandara Kasiguncu Kembali Didarati Pesawat

Kompas.tv - 11 Januari 2024, 17:49 WIB
Penulis : KompasTV Palu

POSO, KOMPAS.TV - 3 tahun vakum, Bandar Udara Kasiguncu, Kabupaten Poso, kembali didarati pesawat komersil secara perdana maskapai susi air terbang perdana.

Setelah 3 tahun tidak didarati pesawat komersil, mulai senin, 8 januari 2024, Bandara Kasiguncu, Kabupaten poso kembali didarati secara perdana maskapai Susi Air. Rute yang dilayani dari Kota Palu/, Poso dan kembali lagi ke Kota Palu.

Pesawat Susi Air mendarat sekitar pukul 13:00 wita. Kepala Bandara Kasiguncu Haryanto dan pejabat Dinas Perhubungan Kabupaten Poso menerima rombongan penumpang dan kru pesawat sebelum kembali terbang ke Kota Palu.

Waktu tempuh dari Kota Palu ke Bandara Kasiguncu Poso sekitar 25 menit. Terbang perdana diisi 1 orang penumpang tujuan Poso dan 9 penumpang tujuan Kota Palu.

Menurut Distrik Manager Susi Air Masamba, Reine, saat ini penerbangan Susi Air masih sekali sepekan pada hari senin dengan menggunakan pesawat berkapasitas 12 kursi. Penambahan frekuensi penerbangan bisa saja ditambah bila volume penumpang terus meningkat.

Sementara itu Kepala Bandara Kasiguncu Haryanto mengatakan penerbangan perdana ini dilakukan setelah tiga tahun vakum. Pembiayaan penerbangan dibiayai dari APBN.

Haryanto berharap ke depan volume penumpang terus meningkat sehingga bisa menambah frekuensi penerbangan.

#BandarUdaraKasiguncu #PendaratanPerdana #SusiAir 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x