Kompas TV regional jawa timur

Kesaksian Tetangga usai Diperlihatkan Tubuh Korban Mutilasi di Malang: Saya Langsung Lemas dan Lari

Kompas.tv - 2 Januari 2024, 11:15 WIB
kesaksian-tetangga-usai-diperlihatkan-tubuh-korban-mutilasi-di-malang-saya-langsung-lemas-dan-lari
Edi Suwito, tetangga James Loodewyk Tomatala (61), suami yang tega membunuh dan memutilasi istrinya, Ni Made Sutarini (55), di Malang, Jawa Timur. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

MALANG, KOMPAS.TV - Kasus pembunuhan disertai mulitasi menggemparkan warga di Kelurahan Bunulrejo, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (30/12/2023).

Tersangka pelaku adalah James Loodewyk Tomatala (61), suami dari korban yang bernama Ni Made Sutarini (55).

Salah satu tetangga James, Edi Suwito, mengaku sempat diperlihatkan potongan tubuh korban yang telah dimutilasi oleh James.

Edi mengatakan saat itu, ia dimintai tolong untuk mengangkat barang.

Baca Juga: Geger Penemuan 2 Mayat Membusuk di Rumah Penitipan Hewan di Blitar, Begini Kronologinya

“Saya dimintai bantuan, dimintai tolong angkat barang. Saya ndak punya pikiran apa-apa, saya kira yang diangkat itu kursi atau lemari,” katanya, Minggu (31/12/2023).

Edi pun beranjak ke rumah James. Di sana, James mengatakan istrinya yang pergi kini sudah pulang ke rumah. Edi turut senang mendengar kabar tersebut.

Namun, situasi berubah ngeri ketika James justru menunjukkan kondisi tubuh istrinya yang sudah dipotong di dalam ember kepada Edi.

“Setelah saya ke sini, dia ngomong ‘Istri saya sudah pulang’. Ya saya ngomong, ‘Alhamdulillah kalau sudah pulang’. Setelah itu, saya ditunjukkin, ‘Itu lho istri saya’. Saya langsung lemas,” cerita Edi.

Edi mengaku tak terlalu memperhatikan isi ember tersebut karena telanjur ngeri. Ia hanya berpikir untuk segera pergi dari rumah itu, tapi James menahannya.

“Saya mau lari. Dia ngomong, ‘Kate nang endi? (Mau ke mana?)’ Saya berhenti, kondisi di sebelah banyak pukulan, benda-benda tajam. Takutnya kalau saya lari langsung dipukul,” ucap Edi.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x