Kompas TV regional jawa barat

Polisi Duga Penyebab Kecelakaan Bus di Tol Cikampek-Purwakarta akibat Pengemudi Kurang Antisipasi

Kompas.tv - 15 Desember 2023, 22:51 WIB
polisi-duga-penyebab-kecelakaan-bus-di-tol-cikampek-purwakarta-akibat-pengemudi-kurang-antisipasi
Kecelakaan Bus Handoyo dengan nomor polisi AA 7626 DA terjadi di ruas Tol Cikampek-Purwakarta pada Jumat (15/12/2023) sore menyebabkan 12 orang meninggal dunia. (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Vyara Lestari

PURWAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain mengungkapkan dugaan sementara penyebab kecelakaan tunggal Bus PO Handoyo pada Jumat (15/12/2023) sore.

Edwar mengatakan, bus yang membawa 22 penumpang itu mengalami kecelakaan saat melaju dalam kecepatan tinggi dari arah Cirebon menuju arah Jakarta di KM 72/B Tol Cipali. 

Kondisi jalan yang menikung ke kiri dan juga pengemudi yang diduga kurang antisipasi, kata dia, menyebabkan kendaraan oleng dan tidak terkendali. 

Setelah oleng, bus tersebut menabrak guard rail atau pagar pengaman jalan hingga mengakibatkan kendaraan tersebut terbalik dengan posisi roda kiri diatas. 

"Jadi posisi bus setelah terbalik berada di badan jalan menghadap arah selatan," kata Edwar, Jumat malam.

Edwar menyatakan, dugaan sementara polisi, bus tersebut mengalami kecelakaan tunggal lantaran sopir tak bisa mengendalikan laju kendarannya. 

Meski begitu, ia menegaskan bahwa polisi masih terus melakukan penyelidikan mendalam untuk mengetahui penyebab pasti kecalakaan tersebut.

’’Dugaan sementara bus tersebut mengalami kecelakaan lantaran kelalaian pengemudi,’’ imbuh dia.

Baca Juga: Polisi Amankan Sopir Bus Handoyo yang Kecelakaan di Tol Cikampek-Purwakarta, Terungkap Kondisinya

Edwar juga mengungkapkan,12 korban meninggal dunia akibat kecelakaan Bus Handoyo di Tol Cikampek-Purwakarta pada Jumat (15/12/2023) sore telah dievakuasi ke rumah sakit (RS) Abdul Rojak.


Menurut Edwar, 12 korban meninggal dunia terdiri dari tiga laki-laki dan sembilan perempuan. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x