Kompas TV regional jawa barat

Polisi Amankan Sopir Bus Handoyo yang Kecelakaan di Tol Cikampek-Purwakarta, Terungkap Kondisinya

Kompas.tv - 15 Desember 2023, 22:21 WIB
polisi-amankan-sopir-bus-handoyo-yang-kecelakaan-di-tol-cikampek-purwakarta-terungkap-kondisinya
Kondisi Bus Handoyo yang mengalami kecelakaan di Tol Cikampek-Purwakarta pada Jumat (15/12/2023) sore. (Sumber: Tangkapan layar KOMPAS TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Vyara Lestari

PURWAKARTA, KOMPAS.TV - Polisi mengamankan sopir Bus Handoyo yang mengalami kecelakaan di Tol Cikampek-Purwakarta pada Jumat (15/12/2023) sore.

Menurut Kasatlantas Polres Purwakarta AKP Dadang Supriadi, pengemudi bus tersebut bernama Rinto Katana (28 tahun).

AKP Dadang menerangkan, sopir bus bus itu hanya mengalami luka ringan, sehingga langsung diamankan ke Mapolres untuk menjalani pemeriksaan. 

‘’Kondisi sopir hanya mengalami luka ringan dan kini masih menjalani pemeriksaan,’’ kata AKP Dadang melalui keterangan tertulis yang diterima KOMPAS.TV pada Jumat malam.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain menyebut bahwa kecelakaan tunggal Bus PO Handoyo yang membawa 22 penumpang itu terjadi saat kendaraan melaju dalam kecepatan tinggi dari arah Cirebon menuju arah Jakarta di KM 72/B Tol Cipali.

Baca Juga: Polisi Lakukan Olah TKP untuk Ungkap Kronologi Kecelakaan Bus Handoyo di Tol Cikampek-Purwakarta

Kondisi jalan yang menikung ke kiri dan juga pengemudi yang diduga kurang antisipasi menyebabkan kendaraan oleng dan tidak terkendali. 

Setelah oleng, bus tersebut  menabrak guard rail atau pagar pengaman jalan hingga mengakibatkan kendaraan tersebut terbalik dengan posisi roda kiri diatas. 

‘’Jadi posisi bus setelah terbalik berada di badan jalan menghadap arah selatan,’’ tutur dia.

AKBP Edwar menyatakan, dugaan sementara polisi, bus tersebut mengalami kecelakaan tunggal lantaran sopir tak bisa mengendalikan laju kendarannya. 

Meski begitu, ia menegaskan bahwa polisi masih terus melakukan penyelidikan mendalam untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan tersebut.

’’Dugaan sementara, bus tersebut mengalami kecelakaan lantaran kelalaian pengemudi,’’ imbuh dia.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x