Kompas TV regional jabodetabek

Kejamnya Panca Habisi Keluarga: Sabtu Aniaya Istri hingga Masuk RS, Minggu Bunuh 4 Anak Kandung

Kompas.tv - 9 Desember 2023, 09:21 WIB
kejamnya-panca-habisi-keluarga-sabtu-aniaya-istri-hingga-masuk-rs-minggu-bunuh-4-anak-kandung
Jasad 4 anak yang ditemukan di sebuah rumah di Jagakarsa, Jakarta Selatan dievakuasi ke rumah sakit. (Sumber: Kompas Tv/Iksan Apriansyah. )
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kekejaman Panca Darmansyah (41) terkuak usai pembunuhan empat anak kandungnya yang masing kecil. Panca juga melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap sang istri, Devnisa Putri.

Kasus ini tengah menjadi perhatian publik. Deputi Bidang Perlindungan Khusus Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (KemenPPPA), Nahar, bahkan menyebut bahwa ini adalah kasus pertama di Indonesia, di mana empat nyawa dihabisi dalam satu waktu.

“Yang satu rangkaian, kami baru menemukan ini. Ini pertama,” ujar Nahar, Kamis (7/12/2023).

Baca Juga: Ayah yang Bunuh 4 Anaknya di Jagakarsa Ditetapkan Tersangka, Ditemukan HP untuk Rekam Pembunuhan

Aniaya Istri

Sebelum membunuh empat anak kandungnya, Panca rupanya melakukan KDRT terhadap sang istri, Devnisa Putri pada Sabtu (2/12/2023). Devnisa bahkan sampai babak belur dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Tetangga korban, Titin Rohmah (49), menjadi salah satu yang mengetahui peristiwa tersebut. Saat itu, adik Panca mendatangi rumah kontrakan, bermaksud mengantar Devnisa ke tempat kerja.

Namun, tak ada respons ketika adik Panca memanggil korban. Pintu pun dibuka paksa dan diketahui bahwa Panca tengah memukuli istrinya.

“Pertama datang adiknya mau nganter kerja (istri pelaku) ke kantor. Dipanggil nggak keluar. Pas ditendang pintu, istrinya lagi digebukin Pak Panca,” kata Titin, Kamis (7/12/2023).

Titin yang rumahnya berada di sebelah rumah Panca dipanggil. Ia melihat Devnisa sudah babak belur dan ada darah.

“Istrinya sudah pada benjol jidatnya, ada tiga atau empat (benjolan), muntah darah,” cerita Titin.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.